Rabu, 19 September 2018, 2:20
Home / NEWS / HUKUM / DIDUGA PELAKU CURANMOR, MR X TEWAS DIBAKAR WARGA
Mayat MR X, Senin (09/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

DIDUGA PELAKU CURANMOR, MR X TEWAS DIBAKAR WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Nahas dialami MR X, yang diduga merupakan pelaku pencurian

kendaraan bermotor di Kabupaten Probolinggo.

Ia harus tewas terpanggang, setelah sebelumnya menjadi korban pembakaran oleh massa. Pelaku sendiri, terpergok masuk secara diam – diam ke rumah Butran, yakni warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari AKP Riyanto, selaku Kasatreskrim Polres Probolinggo. Jika aksi pelaku diketahui Butran (pemilik rumah), pada Senin pagi (09/07/2018) sekitar pukul 03 : 00 WIB.

Saat itu Butran mendengar suara gaduh, dari salah satu bagian rumahnya. Saat dicek, benar saja MR X atau pelaku Curanmor, berusaha membawa kabur motor Butran, yakni Honda Revo bernopol N 5510 RQ.

Spontan Butran pun mengambil clurit yang ada dalam rumahnya, dan lantas berusaha menangkap. Namun demikian, pelaku sempat kabur dan berhasil lolos, hingga akhirnya tertangkap oleh warga.

“Pelaku berhasil ditangkap, setelah Butran mendapat bantuan warga sekitar yang sedang berpatroli keamanan Desa. Warga berhasil menangkap pelaku, setelah ia bersembunyi di salah satu rumah warga berjarak setengah kilo dari rumah Brutan,” jelas AKP Riyanto.

Lanjut Riyanto, jika pihaknya tidak mengetahui secara detail aksi pembakaran tersebut. Terkait dengan pembakaran, pihaknya masih belum mengetahui pasti apakah warga menggunakan bensin atau lainnya.

“Untuk sementara waktu, mayat mr. X disimpan di lemari mayat. Dari tangan pria tanpa identitas ini, kami mengamankan sebilah celurit dan kendaraan yang dicurinya,” ujar Riyanto.

“Untuk identitas, kami masih melakukan pengembangan lanjutan. Diduga pelaku ini merupakan pemain lama yang sering beraksi di sekitar wilayah Tiris,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

PERTAHANKAN SEMANGAT ‘ASIAN GAMES’ WARGA SENAM LAGU ‘MERAIH BINTANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang, yang berlangsung sukses,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *