Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / PROBOLINGGO / NAIK KAPAL “SRIKANDI MARINA” PROBOLINGGO – PAMEKASAN CUMA 1,5 JAM
Launching Kapal "Srikandi Marina" Kamis (12/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

NAIK KAPAL “SRIKANDI MARINA” PROBOLINGGO – PAMEKASAN CUMA 1,5 JAM

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, melaunching kapal cepat bernama “Srikandi Marina” itu, dilakukan di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Pada Kamis (12/07/2018).

Kapal yang memiliki kecepatan 33 mil perjam itu, mampu mempersingkat lama perjalanan dari Probolinggo – ke Pamekasan, atau sebaliknya dalam kurun waktu 1, sampai 1,5 jam.

Kabid Perhubungan Laut dan LLASDP, Dishub Provinsi Jawa Timur, Nyono menyampaikan jika pengoperasian kapal akan dimulai sejak 16 Juli mendatang, dengan tarif Rp 125 ribu per orang. Kapal cepat Srikandi Marina 1, mempunyai kapasitas penumpang 70 orang.

“Pelayaran kapal cepat ini, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat, karena mobilitas masyarakat tidak terhambat. Dari biasanya jalur darat harus memutar ke Surabaya berjam – jam, dengan kapal ini hanya 1,5 jam,” terang Nyono.

Lanjutnya, operasional kapal cepat, nantinya akan dilakukan setiap hari dan dievaluasi tiap 1-2 bulan. Saat ditanya strategi terkait meminimalisir kegagalan operasional kapal cepat, Nyono menjelaskan, jika akan membantu promosi Srikandi Marina, dalam pelayanan reguler.

“Ada skema dan prospek pariwisata. Potensi pariwisata bisa membantu subsidi silang, antara pelayanan reguler dan pariwisata. Mungkin ada yang menyewa kapal untuk pariwisata, dapat menggunakan Srikandi Marina,” tandas Nyono.

Walikota Probolinggo, Rukmini, yang turut hadir dalam launching kapal cepat Srikandi Marina mengungkapkan, jika adanya kapal cepat itu, merupakan salah satu gagasan suaminya Buchori, yakni walikota Probolinggo sebelumnya.

“Semoga trayek lintas pelayaran Probolinggo – Pamekasan bisa berjalan lancar. 2008 sudah pernah digagas masa Bapak Buchori kemudian gagal. Mudah – mudahan kegagalan itu tidak terulang dengan evaluasi yang sekarang,” pungkasnya. (Zulkiflie)

Check Also

MENDEKATI PUNCAK HUT RI, KUNJUNGAN WISATAWAN KE BROMO NAIK 50%

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan obyek wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *