Jumat, 17 Agustus 2018, 10:10
Home / Uncategorized / 44 PEJABAT STRUKTURAL DILANTIK OLEH BUPATI TRENGGALEK
Pelantikan 44 Dan Pengambilan Sumpah  Pejabat Struktural Oleh Bupati Trenggalek.

44 PEJABAT STRUKTURAL DILANTIK OLEH BUPATI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Sepulangnya dari Bloomberg Harvard City Leadership Initiative 2018, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, kembali mengambil sumpah dan pelantikan 44 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Doktor lulusan Jepang ini kembali melakukan rotasi dan pengisian pejabat struktural setelah Jum’at (13/07/3018) lalu, lepas dari cuti dari tanggungan negara juga melakukan mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek.

Pelantikan yang diselenggarakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha ini dihadiri Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, Plt. Sekda Trenggalek, Kusprigianto, Kepala OPD, awak media dan sejumlah pejabat struktural yang akan di lantik.

44 pejabat yang dilantik ini terdiri 42 pejabat eselon III yang mendapatkan promosi dan mutasi kedalam jabatan baru, sedangkan untuk 2 pejabat lainnya merupakan Pejabat Pratama eselon II yang ditetapkan kejabatan barunya.

Dua pejabat pratama ini merupakan Agus Yahya, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Badan Keuangan Daerah dan ditetapkan menjadi Kepala Badan. Serta Mulya Handaka yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menjadi Kepala Kanto

Kepala BKD Kabupaten Trenggalek,  Pariyo mengatakan ada 42 pejabat eselon III yang mendapatkan mutasi dan promosi jabatan. “Dari kekosongan eselon III, cuma tiga pejabat yang promosi dari III b ke III a. Sebenarnya yang kosong 5 dan ini baru di isi tiga,” ucapnya, Selasa (31/07/2018).

Disinggung terkait pengisian pejabat Pratama, Kepala BKD ini menegaskan untuk eselon II, hanya penetapan saja karena sebelum pejabat yang telah dilantik sudah menjabat Plt sejak lama.

Terpisah, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak mengatakan bahwa mutasi, promosi dan pengisian jabatan struktural Eselon III dan Eselon IV di lingkup Pemkab Trenggalek ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan tugas serta pelayanan masyarakat yang maksimal.

“Pelantikan ini sudah melalui proses penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim BAPERJAKAT terhadap kinerja selama ini. Diharapkan mutasi, promosi dan pengisian jabatan struktural ini bisa meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut suami Arumi Bachsin ini mengisyaratkan kepada pejabat yang dilantik ini untuk menunjukkan dedikasi tinggi, kerja keras guna pemenuhan pencapaian target kinerja yang ditetapkan di tahun 2018.

“Hasil kinerja dan pencapaian kinerja OPD tidak dipertanggungjawabkan kepada Bupati melainkan kita pertanggung jawaban terhadap masyarakat, sebagaimana visi misi yang telah kita usung,” pungkas Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan berada dipertengahan tahun anggaran, mendorong Pemerintah Daerah untuk bekerja keras guna mewujudkan hasil kinerja yang baik sesuai dengan apa yang ingin dicapai saat ini.

Ia juga menyinggung mengenai upaya penggunaan laporan online dalam setiap pelaporan lingkup Pemkab bahwa pelaporan online ini dianggap lebih dinamis, ekonomis dan akurasinya lebih tinggi. (Ayu Mila Sari)

Check Also

VIDEO ARAK – ARAK OBOR ASIAN GAMES DI LAMPUNG

WAGATABERITA.COM – LAMPUNG. Berikut arak – arak obor Asian Games di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *