Jumat, 17 Agustus 2018, 10:07
Home / PROBOLINGGO / UNIK’ FENOMENA SALJU BROMO AKAN DIJADIKAN SALAH SATU DESTINASI WISATA

UNIK’ FENOMENA SALJU BROMO AKAN DIJADIKAN SALAH SATU DESTINASI WISATA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kondisi suhu dingin kawasan obyek wisata Gunung Bromo, Jawa Timur, yang mencapai angka 2° celcius hingga menyebabkan sejumlah tanaman, dedaunan dan pasir Kaldera Bromo membeku.

Mengundang perhatian wisatawan lokal, maupun mancanegara untuk datang ke Bromo. Sejak beberapa terakhir, kunjungan wisatawan meningkat dari hari biasanya.

Selain untuk melihat secara langsung, beberapa tanaman yang membeku. Tak sedikit wisatawan, juga melakukan foto selfie dengan background tanaman yang seakan mengkristal tersebut.

Seperti dilakukan Intan (25), wisatawan asal Surabaya, yang sengaja melakukan kunjungan ke Bromo hanya untuk melihat fenomena tersebut.

“Sengaja kesini mas, soalnya saya penasaran sekaligus ngisi liburan di akhir pekan bareng keluarga,” katanya, Minggu (05/08/2018).

Senada disampaikan, Susi (32) wisatawan lainnya. Dikatakannya, selain dingin suasana di Bromo cukup mengesankan, lantaran fenomena tanaman membeku jarang – jarang ditemui.

“Keren mas, tanamannya membeku kayak mengkristal gitu,” ungkapnya.

Tingginya perhatian wisatawan atas fenomena itu, langsung direspon oleh pihak Kecamatan Sukapura,  Kabupaten Probolinggo. Dimana sebagian wilayahnya, terdapat suhu dingin dan membeku.

Disampaikan Camat Sukapura, Yulius Christian, jika pihaknya berencana akan membuat wisata khusus tahun mendatang, yakni Bromo membeku dan bersalju.

Dijelaskan Yulius, disamping menarik dan unik, fenomena tersebut cukup potensial untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bromo.

“Wilayah Kecamatan Sukapura, merupakan salah satu akses menuju Taman Nasional Bromo Tengger, melalui fenomena itu bukan tidak mungkin kunjungan ke Bromo semakin meningkat,” pungkasnya.

“Yang pasti fenomena membeku dan salju, sudah diketahui biasanya terjadi kapan, kalo gak Juli ya Agustus,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

RAYAKAN BULAN KEMERDEKAAN, WARGA TENGGER BROMO TANCAPKAN 2018 BENDERA MERAH PUTIH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga suku Tengger, Kecamatan Sukapura, Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *