Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / NEWS / POLRES TRENGGALEK KIRIMKAN BANTUAN KEPADA KORBAN GEMPA BUMI NTB
1 Truk Box Berisi Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi Lombok NTB Siap Didistribusikan.

POLRES TRENGGALEK KIRIMKAN BANTUAN KEPADA KORBAN GEMPA BUMI NTB

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Polres Trenggalek kembali mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberangkatan bantuan menggunakan satu truk box tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, didampingi pejabat utama di halaman Mapolres.

Kapolres mengatakan, bantuan tersebut merupakan kali kedua yang dikirimkan jajarannya. Pengiriman bantuan pertama dilakukan minggu lalu, namun setelah mengetahui terjadi gempa susulan yang lebih besar, pihaknya kembali mengirimkan bantuan yang sama.

“Bantuan ini hasil penggalangan dana seluruh anggota dari tingkat Polres sampai Polsek jajaran, kemudian di rupakan berbagai barang kebutuhan yang diperlukan oleh para korban,” ucap Didit saat dikonfirmasi, Rabu (08/08/2018).

Lebih lanjut, dari penggalangan dana yang terkumpul sedikitnya ada Rp 22 juta rupiah. Dari dana yang terkumpul ini selanjutnya dibelikan bahan sembari seperti beras, mie, minyak goreng, kecap dan roti. Selanjutnya, bantuan tersebut di angkut menuju Lanud Iswahyudi Madiun untuk diterbangkan menuju NTB bersama – sama dengan bantuan dari kota lainnya.

“Meskipun tak seberapa, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara – saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok NTB,” imbuhnya.

Seperti diketahui bersama, Lombok Utara (NTB) kembali diguncang gempa bumi Minggu (05/08/2018) malam yang lalu. Gempa berkekuatan 7 SR ini memporak – porandakan ribuan rumah dan bangunan. Puluhan orang warga dikabarkan meninggal dunia akibat gempa tersebut. (Ayu Mila Sari)

Check Also

CURI MURAI MEDAN, SEORANG BAPAK RUMAH TANGGA DITANGKAP POLISI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Maksud hati ingin membayar biaya uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *