Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / NEWS / RAYAKAN HUT RI, PRAJURIT TNI TANDING SEPAK BOLA SARUNG DENGAN WARGA PEGUNUNGAN
Prajurit TNI Saat Tanding Sepak Bola Dengan Warga, Rabu (08/08/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

RAYAKAN HUT RI, PRAJURIT TNI TANDING SEPAK BOLA SARUNG DENGAN WARGA PEGUNUNGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara tak biasa dilakukan para prajurit TNI Kodim 0820 Probolinggo, guna menjalin keakraban dengan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok pegunungan, lereng Argopuro, Jawa Timur.

Salah satunya, yakni bertanding sepak bola dengan para pemuda Desa Bedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Rabu (08/08/2018).

Berbeda dengan sepak bola pada umumnya, dalam pertandingan bola kali ini, para pemain harus mengenakan sarung saat bertanding.

Seorang prajurit TNI yang biasanya mengenakan seragam militer, serta dilengkapi senjata. Di pertandingan ini, terpaksa mengenakan kaos oblong dan sarung, saat bertanding sepak bola melawan warga.

Tak hanya itu, lapangan yang digunakan dalam pertandingan bola pun berbeda, karena digelar di ladang warga, dimana berkontur tanah liat.

Sebagai infomasi, Desa Bedusan lokasinya jauh dari perkotaan, sehingga tidak memiliki lapangan yang berumput.

Alhasil dalam pertandingan, yang berlangsung cukup seru tersebut, tak sedikit prajurit harus terjatuh dan berguling – guling di tanah saat menggiring bola.

Meski dilakukan di lapangan tanah, dan mengenakan sarung. Namun lama waktu, serta aturan sama dengan pertandingan sepak bola pada umumnya.

“Asyik pak bisa main bola sama pak tentara, jarang – jarang bisa bertanding seperti ini. Apalagi pakek sarung, lucu jadinya,” ujar Sujiono, salah seorang pemuda Desa Bedusan, yang ikut permainan.

Senada disampaikan, Praka Cahyo Hilman Wahyudi, pemain bola dari prajurit TNI. Dikatakannya, jika pertandingan bola tersebut, merupakan pengalaman pertamanya selama menjadi anggota TNI.

Prajurit TNI Bersama Warga Memperbaiki Rumah Ibadah.

“Ya pengalaman baru pak, apa lagi lawannya warga desa, dan pakek sarung lagi,” tukasnya.

Terpisah, Pasiter Kodim 0820, Kapten Kaveleri Masrokin menyampaikan, jika pertandingan sepak bola sarung, digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73.

“Melalui pertandingan bola sarung ini, diharapkan kedekatan masyarakat dan TNI, tetap terjaga dan harmonis,” pungkasnya.

Lanjutnya, disamping itu sebagai momen penyegaran para prajurit, di penghujung bakti sosial kepada masyarakat.

“Jadi para prajurit ini, sebelumnya telah melaksanakan progam TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Baik berupa bedah 10 rumah warga miskin, perbaikan 2 rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

BANYAKNYA KONFLIK AGRARIA BERDAMPAK TERBESAR TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DAPAT PERHATIAN KEMEN PPPA

WAGATABERITA.COM JAKARTA. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyelenggarakan Diskusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *