Minggu, 23 September 2018, 13:28
Home / NEWS / PANTAU PEMBUATAN E – KTP, WALIKOTA RUKMINI SIDAK KELURAHAN

PANTAU PEMBUATAN E – KTP, WALIKOTA RUKMINI SIDAK KELURAHAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Walikota Probolinggo, Rukmini, melakukan inspeksi mendadak terhadap kantor pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kali ini Sidak dilakukan, di Kantor Kelurahan Pohsangit Kidul dan Kareng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Sidak dilakukan sebagai antisipasi, terjadinya permasalahan dalam pelayanan pembuatan e-KTP, Seperti kurangnya komunikasi, lamanya proses pembuatan, hingga panjangnya antrian.

Dalam Sidak itu, Wali Kota Rukmini, langsung menemui operator pelayanan administrasi, dan mengecek aplikasi data di komputer. Bahkan, Wali Kota Rukmini juga mencoba mencetak, salah satu data penduduk setempat.

Ditegaskan Wali Kota Rukmini, tujuan dari Sidaknya tersebut guna mengetahui kesiapan layanan administrasi kependudukan.

Ia berharap, layanan administrasi kependudukan bisa dilakukan di Kelurahan yang merupakan tempat paling dekat dengan masyarakat.

“Jadi masyarakat sudah tidak perlu lagi ke Dispenduk Capil, untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukannya,” tuturnya.

Sementara dipilihnya wilayah selatan, menjadi tujuan kunjungannya, lantaran daerah setempat jumlah masyarakat pedesaannya paling banyak.

Terpisah Rabu (15/08/2018), Kepala Dispendukcapil, Tartib Goenawan menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Semua kelurahan di Kota Probolinggo, diakuinya saat ini sudah bisa melakukan dua layanan, yakni mengurus akta kelahiran, dan akta kematian.

“Ini bertahap, targetnya semua layanan administasi kependudukan bisa dilakukan di kelurahan, sehingga masyarakat lebih mudah mengakses data kependudukannya,” jelas Tartib. (Zulkifli)

Check Also

CEGAH KKN DAN GRATIFIKASI KEMENHUB GELAR SOSIALISASI APKKN DI BALI

WAGATABERITA.COM – KUTA. Untuk menghindari Korupsi, Kolusi, Nepotisme termasuk Gratifikasi pada jajaran nya baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *