Jumat, 21 September 2018, 13:27
Home / PROBOLINGGO / TIM BOLA NURUL JADID JUARAI REGION III LIGA SANTRI JATIM

TIM BOLA NURUL JADID JUARAI REGION III LIGA SANTRI JATIM

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tim bola santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, akhirnya berhasil menjadi juara di ajang region III Liga Santri Nusantara (LSN) Probolinggo Cup, Senin (10/09/2018).

Di partai final itu, Tim bola Ponpes Nurul Jadid menang atas tamunya Tim bola Ponpes Al – Yasini asal Pasuruan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bayuangga.

Sebelumnya kedua tim sempat terlibat pertarungan sengit, dengan jual beli serangan hingga berbuah skor 1 – 1.

Namun hingga pertandingan kedua usai, gol tambahan pun berakhir buntu. Barulah setelah memasuki pertandingan adu penalti, skor 3 – 1 pun akhirnya tercipta.

Baca Juga:

    Ketua Penyelenggara Region 3, Abdul Aziz menyampaikan, nantinya para juara LSN region III Jatim, mulai juara satu, dua dan tiga akan bertanding lagi, di ajang LSN se-Jawa Timur.

    Oleh karenanya Aziz berharap, para pemain yang telah menunjukkan prestasinya, bisa semangat dan terus berlatih, guna menang di ajang LSN se – Jatim.

    “Saya berharap ketiga ponpes yang mewakili LSN region III bisa meningkatkan prestasi lagi di tingkat Jawa Timur,” terang pria yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo itu.

    Lebih lanjut, Aziz berterima kasih kepada semua pihak, dimana telah mensukseskan pelaksanaan LSN region III Jawa Timur, hingga usai.

    Dua Tim Terlibat Perebutan Bola.

    “Bersyukur sejak dibuka pertandingan hingga usai, dapat berjalan lancar tanpa ada kendala, atau berujung kericuhan. Yang jelas saya ucapkan terima kasih, kepada semua pihak,” tandasnya.

    Sementara Kadisdikpora Kota probolinggo, M. Maskur menyampaikan, jika turnamen LSN merupakan kepanjangan tangan, dari Kemenpora dalam mencari bibit pemain yang potensial.

    Disamping itu, melalui adanya ajang LSN, para santri antar daerah bisa memperkuat tali silaturrahmi, dimana sama – sama sebagai santri pondok pesantren.

    “Tentunya disamping menguatkan tali silaturahmi antar santri, LSN ini juga menjadi wadah pencarian bibit – bibit baru pemain bola,” tandasnya. (Zulkiflie)

    Check Also

    KEKERINGAN POLISI SUPLAI AIR BERSIH GUNAKAN ‘WATER CANON’

    WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dampak kekeringan yang terjadi hingga saat ini, menjadi atensi serius

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *