Selasa, 23 Oktober 2018, 4:27
Home / JAKARTA / TUNJANGAN GURU DAN KESEHATAN TETAP AMAN

TUNJANGAN GURU DAN KESEHATAN TETAP AMAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rencana pemerintah untuk memangkas anggaran dari APBNP 2016 bukan isapan jempol belaka. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, bersama Menko Perekonomian dan Bappenas pihaknya akan mulai menyisir belanja kementerian/lembaga yang bisa dikurangi, tetapi untuk masalah pembangunan insfrastuktur, belanja untuk pendidikan (termasuk tunjangan profesi guru), tunjangan untuk belanja kesehatan, dalam hal ini tetap diprioritaskan sebagai hal yang akan terus dijaga untuk tidak mengalami pemotongan.

Meski tetap jadi prioritas, pokok – pokok tersebut juga masuk dalam kajian dan penelitian kementerian terkait untuk bisa efisiensi anggaran.

Pemerintah pusat juga akan menelusuri beberapa pengeluaran untuk daerah yang bisa dikurangi. Namun, yang akan disasar adalah dana bagi hasil karena penerimaan pajaknya diperkirakan lebih kecil. Maka dengan otomatis penerimaan untuk dana bagi hasil di daerah juga akan dikurangi. Sedangkan yang lainnya mungkin kami akan mencoba supaya APBN tetap bisa memiliki ruangan untuk membuat ekonomi tetap tumbuh sehat dengan akurasi dari belanja maupun dari sisi penerimaan sehingga pemerintah bisa membangun confidence di dalam. (Red)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM – LOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *