Sabtu, 8 Agustus 2020, 15:24
Home / NEWS / TUJU PELANTIKAN BPC DAN BPK, GMKI SAMARINDA ADAKAN NGOPI BARENG
Acara Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng Yang Dilakukan Lembaga GMKI Samarinda. Sumber Foto : Armin Beni Humas GMKI

TUJU PELANTIKAN BPC DAN BPK, GMKI SAMARINDA ADAKAN NGOPI BARENG

WAGATABERITA.COM – SAMARINDA. Acara NGOPI (Ngobrol Pintar) bareng yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Samarinda menghadirkan seluruh organisasi yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Se-Kota Samarinda dalam membahas “Resolusi Pemuda Kaltim dalam menangkal eksistensi Paham Radikal dan Intoleransi.”

Acara yang diselenggarakan di Kapok Lombok Resto Samarinda Kalimantan Timur tersebut pun menghadirkan Senior Members GMKI Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si.

Acara Ngopi bareng tersebut diselenggarakan juga dalam rangka menuju Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) GMKI Cabang Samarinda Masa Bakti 2017 – 2019.

Sabtu (13/05/2017) informasi tertulis yang diterima wagataberita.com dari Armin Beni Humas GMKI melalui WA nya menyatakan hasil ngopi bareng tersebut menghasilkan beberapa poin kesimpulan yakni :

1. Kelompok Cipayung Plus tetap konsisten dalam merawat semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika.

2. Kelompok Cipayung Plus tetap menjaga falsafah negara Indonesia yaitu Pancasila.

3. Kelompok Cipayung Plus mengharapkan seluruh elemen organisasi untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dan tidak memprovokasi masyarakat yang rentan dengan isu SARA.

4. Kelompok Cipayung Plus siap untuk terjun kepada masyarakat umum dan pelajar SMP dan SMA dalam mensosialisasikan pentingnya merawat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang Plural.

5. Menanggapi situasi nasional mengenai wacana pembubaran HTI, kelompok Cipayung Plus menganggap itu Inkonstitusional dan harus melalui jalur hukum dan dasar yang kuat.

6. Kelompok Cipayung Plus Kota Samarinda menjadikan PILKADA DKI JAKARTA sebagai pelajaran bersama.

7. Sinergitas antar organisasi dalam Kelompok Cipayung Plus harus terus dipererat dengan konsolidasi – konsolidasi dan silahturahmi yang intens.

8. Mengantisipasi Pengaruh Isu Nasional jangan mendominasi dari pada isu yang ada di daerah kaltim dan samarinda.

9. Memahami bahwa Gerakan Radikal yang dimaksud dari Kelompok Cipayung Plus adalah yang ingin mengubah Ideologi Pancasila.

10. Semangat Nasionalisme yang menjadi penting dan utama.

Dalam diskusi tersebut juga membahas terkait perwujudan KNPI 1 (Pemuda 1) Mencari solusi konkrit untuk mempertemukan ketiga Pimpinan KNPI Kaltim dan di kota samarinda.

Dalam acara ngopi bareng ini ikut hadir beberapa Lembaga yang tergabung dalam Cipayung Plus Samarinda yakni : GMKI, HMI, GMNI, PMII, PMKRI, IMM, KAMMI, KOHATI. (Juliman)

Check Also

DITENGAH KONDISI COVID REALISASI INVESTASI JATIM MASIH DIURUTAN KEDUA TEMBUS 51 TRILIUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kinerja realisasi investasi Jawa Timur semester I Tahun