Kamis, 13 Desember 2018, 6:13
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / “SEMIPRO” 2018 ADA NISSA SABYAN
Foto Doc Event "Semipro" , Selasa (17/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

“SEMIPRO” 2018 ADA NISSA SABYAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menjelang penghujung kepemimpinan Walikota Rukmini, masyarakat Kota Probolinggo khususnya kalangan anak muda, nampaknya akan tersenyum lebar.

Pasalnya Pemerintah Kota Probolinggo, akan mendatangkan penyanyi religi yang tengah hits saat ini, yakni Nissa Sabyan. Dara manis yang pandai membawakan lagu – lagu bernuansa Islami itu, akan mengisi dalam event tahunan seminggu di Probolinggo atau “Semipro.”

Informasi itu disampikan, Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo, Tutang Heru Aribowo. Menurutnya, dipilihnya Nissa Sabyan tak lepas dari pengalaman event sebelumnya.

Pada gelaran Semipro 2017 lalu, dianggap kurang mendapat perhatian dari sisi religi, sehingga pihaknya memberi usulan agar mengundang musisi bernuansa islami.

“Nissa Sabyan cocok mengisi event Semipro, selain memenuhi unsur religi, juga digemari anak – anak muda saat ini,” kata Tutang, Selasa (17/07/2018).

Usulan itu ia sampaikan saat menggelar rapat koordinasi, dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Probolinggo serta instansi samping lainnya sehari sebelumnya.

“Selain usulan mendatangkan Nissa Sabyan, ada juga usulan agar waktu penyelenggaraan ditambah waktunya,” tambahnya dia.

Lanjut Tutang, jika usulan itu masih akan didiskusikan. Sebab konsep dan teknis perhelatan Semipro, akan diback-up sepenuhnya oleh pihak ketiga selaku Event Organizer (EO).

“Masih akan didiskusikan, termasuk dengan EO mas,” pungkas mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo itu.

Sebagai informasi, Semipro tahun 2018 akan berlangsung mulai 28 Agustus sampai 4 September. Dimana akan dimanfaatkan juga, untuk memeriahkan hari jadi kota Probolinggo ke-659. Semipro kali ini, merupakan yang ke-10 sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 silam. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *