Sabtu, 8 Agustus 2020, 16:07
Home / BANTEN / OPS PATUH KALIMAYA 2020 POLDA BANTEN LAKUKAN RAZIA DENGAN SANKSI PREEMTIV DAN PREVENTIF SERTA HUMANIS
Petugas Polda banten saat mengadakan razia.

OPS PATUH KALIMAYA 2020 POLDA BANTEN LAKUKAN RAZIA DENGAN SANKSI PREEMTIV DAN PREVENTIF SERTA HUMANIS

WAGATABERITA.COM – BANTEN. Kegiatan Ops Patuh Kalimaya 2020 di laksanakan secara serentak di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) seluruh Indonesia sejak (23/07) hingga (05/08) mendatang termasuk Polda Banten dengan tema ‘meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas’ di Jalur Wisata Pantai Anyer.

Dalam hal ini Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menyampaikan, “Polda Banten menggelar Ops Patuh Kalimaya 2020 selama 14 hari sampai dengan (05/08/2020),” terang Fiandar.

Sistem tematik memilih pelanggaran paling dominan adalah penerapan ops patuh Kalimaya 2020, “untuk wilayah Hukum Polda Banten sasaran prioritasnya yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus” terang Kombes Pol. Rudy Purnomo selaku Dirlantas Polda Banten. Sabtu (01/08/2020).

Rudy melanjutkan, “Ops Patuh Kalimaya hari ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas serta tetap menjaga protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru agar terhindar dari Covid – 19. Selain itu, personil juga melakukan pengamanan di sepanjang jalur menuju Anyer,” ungkapnya.

Ops patuh Kalimaya 2020 Polda Banten.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan sanksi yang diberikan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis, “bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku,” terangnya.

Harapan Edy kegiatan Ops Patuh Kalimaya 2020 yang di gelar Polda Banten dapat menekan korban kecelakaan, meminimalisir kemacetan lalu lintas dan terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mengedepankan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat. (Red)

Check Also

SAMBUT PISAH DANDIM PAMEKASAN BUPATI BILANG BANYAK KENANGAN TAK DAPAT DILUPA AJAK PENGGANTINYA BANGUN PAMEKASAN

WAGATABERITA.COM – PAMEKASAN. Rotasi kepemimpinan di instansi Tentara Nasional