Jumat, 19 Januari 2018, 22:45
Home / NEWS / WASPADA BAHAYA INTERNET, JAKSA DAN KOMINFO PROBOLINGGO MASUK SEKOLAH

WASPADA BAHAYA INTERNET, JAKSA DAN KOMINFO PROBOLINGGO MASUK SEKOLAH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna melindungi generasi muda khususnya siswa sekolah dari bahaya layanan Internet, Rabu (08/03/2017) ratusan pelajar SMP Negeri 2 Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, mengikuti audensi dengan Kejaksaan negeri, dan Dinas Kominfo setempat.

Materi Audensi, di fokuskan pada pengenalan tentang internet sehat dan positif. Diketahui, saat ini Internet ataupun media sosial sudah menjadi kebutuhan kalangan anak muda.

Meski di satu sisi Internet cukup positif bagi perkembangan anak, namun di sisi yang lain jika tidak diarahkan, akan berdampak negatif.

Satu contoh yang lagi marak di media sosial, yakni penyebaran Hate Speech atau ucapan kebencian, terhadap Individu ataupun kelompok, Etnis, Agama dan lainnya.

Jika tidak dibimbing sejak dini, bukan tidak mungkin para generasi muda akan banyak yang berurusan dengan hukum. Sebagaimana yang telah diatur, oleh undang – undang ITE nomor 11 tahun 2008, Tentang Ucapan kebencian.

“Melalui kegiatan ini, para pemuda bangsa bisa mengerti perbuatan mana yang bisa melanggar hukum atau tidak. Tak hanya siswa, para guru diharapkan turut berperan, membimbing murid didiknya kedalam hal positif,” terang Joko Wuryanto, Kasi Intel Kejari kabupaten Probolinggo.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo berharap, para generasi muda mampu bersikap baik dan bijak, dalam penggunaan sisi positif dan negatif dari layanan Internet. Tujuannya, agar para anak muda Indonesia menjadi generasi yang berguna bagi bangsanya. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

JAGA KELESTARIAN RANU AGUNG 7500 BENIH NILA DISEBAR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai upaya pelestarian lingkungan, Polres