Selasa, 12 Desember 2017, 21:18
Home / EDUKASI / DIKBUD MUNA GELAR SELEKSI CAKEP
Kabid Pembina Dan Ketenagaan Dikbud Muna, SARMIN, S.Pd,  M.Pd, Saat Menjelaskan Tentang Seleksi Cakep Senin (29/05/2017). Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

DIKBUD MUNA GELAR SELEKSI CAKEP

WAGATABERITA.COM – RAHA. Demi berjalannya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih agar terhindar dari sendi – sendi kehidupan berkorup, lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar seleksi Calon kepala Sekolah (Cakep) dari jenjang Taman Kanak – Kanak Negeri (TK), Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri maupun Swasta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dikbud Kabupaten Muna, Sarmin, S.Pd, M.Pd, yang ditemui diruang kerjanya oleh wagataberita.com, terkait pelaksanaan seleksi Cakep tersebut menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari peningkatan mutu kependidikan.

“Pelaksanaannya sudah berjalan dan saat ini sudah masuk pada tahapan seleksi berkas, “ucapnya seraya mengatakan pendaftaran dimulai itu sejak tanggal 17 Mei 2017 dan berakhir pada tanggal 24 Mei 2017 pekan lalu.

Dari sekian banyak sekolah yang ada yang sudah memenuhi persyaratan atau sudah layak mengikuti seleksi Cakep , yang mendaftar itu sekitar 300 orang guru. Itu terdiri dari guru TK, SD maupun SMP.

“Untuk guru TK sebanyak 14 orang, untuk SD 130 dan SMP 139 Orang. Selanjutnya kita menunggu hasil dari seleksi berkas. Dari hasil lulus berkas itulah yang akan mengikuti tes Cakep,” tandasnya.

Walau hasil seleksi berkas sudah ada, lanjut Sarmin, pihaknya tidak langsung melaksanakan tes Cakep. “Kami akan lebih dulu berkoordinasi dengan LPMP.”

Pelaksanaan tesnya kami masih berkoordinasi dgn LPMP. Yakni untuk melaporkan jumlah cakep yang lolos berkas yang akan di sesuaikan dengan asesornya. “Untuk pelaksanaan tesnya nanti, tetap dilaksanakan di Dikbud Muna,” tuturnya. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

BUPATI JENEPONTO DAPAT PENGHARGAAN BIDANG PENDIDIKAN

WAGATABERITA.COM – JENEPONTO. Bupati Jeneponto H. M. Iksan Iskandar dinilai serius dalam memimpin pemerintahannya demi

One comment

  1. Perjelas pak kabid, kapan tes tahapan selanjutnya,??? Jgn sampai bertepatan dgn pelatihan guru2 K 13 kasiannnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *