Selasa, 12 Desember 2017, 21:20
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / KONTINGEN MAKASSAR, IKUT PARADE BUDAYA DAN BUNGA DI SURABAYA
Kadis Kebudayaan Dan Periwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro (Dua) Dari Kanan, Kadis Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad (Dua) Dari Kiri Dan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar (Paling) Kiri Pada Saat Press Conference Persiapan Parade Budaya dan Bunga Kamis (04/05/2017). Parade Budaya dan Bunga Itu Akan Digelar Minggu (07/05/2017) Mendatang. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KONTINGEN MAKASSAR, IKUT PARADE BUDAYA DAN BUNGA DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kontingen dari Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut ambil bagian pada parade Budaya dan Bunga yang akan diselenggarakan di Surabaya, Minggu (07/05) mendatang.

Itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro, kepada wartawan, saat menggelar press conference di Bagian Humas Pemkot Surabaya, Kamis (04/05/2017).

Dia menambahkan, selain utusan dari Makassar yang akan ikut serta pada parade budaya dan bunga itu, juga ada yang dari Papua, Maluku dan Indiana. Sementara dari Jawa Timur ada diantaranya utusan Kabupaten Trenggalek, Kediri dan Sidoarjo.

Peserta saat ini sudah berjumlah 75, ini lebih banyak dibanding parade budaya dan bunga pada tahun lalu yang hanya berjumlah 53 peserta saja.

Parade Budaya dan Bunga itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya yang ke 724 yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2017 mendatang.

Turut hadir pada press conference itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Irvan Wahyudrajad dan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar.

Pada kesempatan itu, Irvan mengatakan, pihaknya bersama aparat kepolisian, khusus Lalu lintas telah melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan pada Parade Budaya dan Bunga itu. Termasuk, lokasi parkir kendaraan roda empat maupun roda dua, juga telah bagi penonton telah ditentukan.

Sementara Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari Minggu, waktunya dipersingkat hanya sampai pukul 08 : 00 WIB. Ini untuk mengindari penumpukan manusia, utamannya di Taman Bungkul yang merupakan finish dari Parade Budaya dan Bunga tersebut.

Parade Budaya dan Bunga itu dijadwalkan akan dilepas Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

INSPIRASI DARI RUMAH BATIK DIFABEL SEMARANG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Rumah Batik Difabel, Semarang adalah nama dari salah satu toko batik yang semua …

2 comments

  1. Luar biasa Makasaar mempromosikan budaya di Surabaya. Ini Walikotanya pandai melihat peluang

  2. Luar biasa Makassar mempromosikan budaya di Surabaya. Ini Walikotanya pandai melihat peluang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *