Minggu, 19 Agustus 2018, 22:53
Home / HOTNEWS / KECELAKAAN PERAHU TAMBANG TERJADI LAGI, SELURUH PENUMPANG SELAMAT
Ida Yang Menggendong Anaknya Reva Yang Shok Mengalami Kecelakaan Perahu Tambang. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

KECELAKAAN PERAHU TAMBANG TERJADI LAGI, SELURUH PENUMPANG SELAMAT

Hengki Dan Ida Pasangan Suami Istri Yang selamat Dari Kecelakaan Perahu Tambang. Sumber Foto: Anggun Angkawijaya

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Belum usai pencarian korban terbaliknya perahu penyeberangan di Wringin Anom, Gresik, kejadian serupa terulang kembali Sabtu (14/04/2017).

Kali ini menimpa perahu penyeberangan lain di lokasi yang berdekatan. Tepatnya di Desa Serbo, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Jaraknya sekitar 200 meter sisi barat lokasi pertama.

Perahu milik Suntoro itu hendak menyeberangkan 10 orang penumpang dan enam sepeda motor dari arah Wringin Anom Gresik ke Balongbendo, Sidoarjo. Beruntung semua penumpang bersama kendaraan selamat.

Ida (24) salah satu penumpang menceritakan peristiwa itu terjadi saat perahu sudah berada di tengah sungai tiba – tiba tali tambang yang menghubungkan kawat baja dan perahu putus namun ujungnya masih menyangkut di roda besi yang berada di kawat baja.

Perahu pun oleng. Sepeda motor Ida terguling, dan Hengki (25) suaminya terjebur ke sungai. Beruntung lelaki ini tidak hanyut karena berpegangan pada setir motornya.

“Semua orang menjerit ketakutan. Saya nangis sambil mendekap anak saya,“ kata Ida sambil gemetaran karena syok. Beberapa orang yang berada di pinggir sungai langsung berenang ke tengah sungai untuk membantu operator menyeimbangkan perahunya.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau tenggelam,“ kata Ida sambil menggendong Reva (1), bayinya.

Sekitar 30 menit kemudian operator perahu dengan dibantu warga berhasil menguasai keadaan. Penumpang pun berhasil ditenangkan. Perlahan – lahan mereka menuju ke tepi sungai. (Anggun)

Check Also

VIDEO PENAMPILAN GROUP BAND MASSA PERAYAAN HUT RI 73 REWWIN – SIDOARJO

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Penampilan Group band Massa di perayaan HUT RI ke 73 Rewwin – Sidoarjo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *