Sabtu, 21 Juli 2018, 2:45
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / KEPSEK DAN GURU PROBOLINGGO BERADU PERAGAAN BUSANA PERINGATI HARI KARTINI
Peserta Peragaan Busana Untuk Peringati Hari Kartini. Sumber Foto : Zulkiflie

KEPSEK DAN GURU PROBOLINGGO BERADU PERAGAAN BUSANA PERINGATI HARI KARTINI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menggunakan pakaian adat Nusantara, sambil berlenggak – lenggok di atas Cat Walk, sejumlah kepala sekolah dan guru berusia rata – rata setengah baya, menampilkan kepiawaiannya dalam kontes peragaan busana, yang digelar di kantor Cabang Dinas Pendidikan kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Kamis (20/04/2017).

Bak Peragawan – Peragawati Profesional, para peserta menyapa penonton dengan tebaran senyuman manis, serta memperagakan berbagai pose ala model sesungguhnya.

Namun demikian, siapa sangka para peserta peragaan busana tersebut, merupakan para kepala sekolah dan guru yang tiap harinya berdinas di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Pada peragaan busana ini, peserta terbagi dalam beberapa kriteria. Diantaranya, peserta pasangan, perorangan, maupun pasangan keluarga.

Sementara, untuk penilaiannya sendiri ditentukan dari segi pakaian yang dikenakan, cara berpose, serta keunikan peserta.

“Ikut peragaan busana tanpa latihan, modalnya nekat saja, kalo persiapannya sendiri yang sulit ya cari pakaian soalnya banyak yang gak muat,” ungkap Nurfadilah, Peserta.

Peragaan busana ini, sengaja digelar guna memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21April besok. Sedikitnya ada 30 pasangan peserta ikut meramaikan peragaan busana Kartini kali ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pajarakan, Slamet menyampaikan, diharapkan dengan adanya peragaan busana ini, bisa menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran antar kepala sekolah dan para guru, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Probolinggo. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

JUARA INTERNATIONAL BMX, KAKAK BERADIK INI MINIM FASILITAS LATIHAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Prestasi gemilang kakak beradik yang masih berusia belia ini, patut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *