Senin, 23 Juli 2018, 14:37
Home / EKONOMI / BISNIS / INDUSTRI PABRIK MINYAK JAJAKI PASAR EKSPOR BRUNAI DARUSSALAM
Wawan, Pemasaran PT Manunggal Suko Jaya Sedang Menulis, Sementara Ester, Manager Marketing PT ATT Cargo Sedang Berdiri (Baju Abu - Abu) Tampak Memberikan Penjelasan Kepada Rekan - Rekannya Di Lokasi Pameran Di Grand City Mall Surabaya. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

INDUSTRI PABRIK MINYAK JAJAKI PASAR EKSPOR BRUNAI DARUSSALAM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Salah satu industri yang memproduksi minyak goreng di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) kini sedang menjajaki pasar ekspor ke Brunai Darussalam. Sebab minyak goreng yang diproduksi dipandang potensial untuk dipasarkan ke Brunai Darussalam.

Wawan, Pemasaran PT Manunggal Suko Jaya mengatakan itu kepada wagataberita.com disela – sela pameran di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Industri minyak yang berada di Surabaya ini, juga terus mengembangkan pasar antar pulau di tanah air, terutama di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Beberapa daerah yang telah dirambah adalah Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTB), kata Wawan yang sedang memamerkan minyak goreng Naga Mas Terbang yang diproduksi PT Manunggal Suko Jaya.

Dia menambahkan, kebijakkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) dengan istilah tol laut, jika berjalan normal sangat membantu pelaku ekonomi dalam memasarkan produk antar pulau.

Meski begitu, penerapan tol laut, terkadang dilapangan tidak terjadi singkronisasi antar penyedia jasa kapal angkutan barang dengan para produsen. Misalnya, kapal sudah mau berangkat, sementara barang belum cukup tersedia, akibatnya para penyedia jasa angkutan kapal barang, berangkat dengan memuat barang tidak sesuai yang diharapkan seperti semula. ‘’Ini terkadang menjadi problem di lapangan,‘’ tandas Wawan.

Kemasan minyak goreng Naga Mas Terbang dengan bahan baku kepala sawit itu terdiri dari berbagai ukuran yakni satu liter, dua liter, lima liter dan 18 liter.

Pameran yang berlangsung di Convention Grand City Mall Surabaya ini berlangsung dari 19 hingga 22 April 2017. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

VIDEO KEGIATAN DISKUSI ANAK SELURUH INDONESIA PERINGATI HARI ANAK NASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan Hari Anak Nasional, di peringati dengan mengadakan diskusi anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *