Selasa, 12 Desember 2017, 21:16
Home / NEWS / WALIKOTA MAKASSAR TERIMA PENGHARGAAN PRASAMYA PURNA KARYA NUGRAHA
Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.Sumber Foto : Google

WALIKOTA MAKASSAR TERIMA PENGHARGAAN PRASAMYA PURNA KARYA NUGRAHA

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto Selasa (25/04/2017), pagi ini akan menerima penghargaan Prasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) karena Makassar tercatat sebagai kota yang berkinerja terbaik nasional.

Kota Makassar selama dinakodai Danny Pomanto, panggilan akrab walikota Makassar itu, terlihat pembangunan infrastruktur kota mengalami perubahan dan peningkatan yang luar biasa. Jalan – jalan dalam kota sudah hampir 10 persen menggunakan kontruksi jalan beton. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam membenahi pembangunan dalam kota Makassar, juga cukup tinggi mulai dari kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat RW dan RT.

Dari 10 kota/kabupaten yang masuk nominasi berkinerja terbaik nasional, Kota Makassar (Sulsel) menempati urutan teratas, menyusul Kota Surabaya (Jatim), Samarinda (Kaltim), Mojokerto (Jatim) dan Gorontalo.

Selain itu, juga ada lima kota/kabupaten yang Walikota/Bupati – nya akan menerima penghargaan yang sama atas kinerja yang diraih secara nasional bersama lima kota/kabupaten yang telah disebutkan di atas, yakni Bandung (Jabar), Depok (Jabar), Banjar(Jabar), Bontang (Kaltim), Sukabumi (Jabar), Ambon (Maluku), Semarang (Jateng), Surakarta (Jateng), Parepare (Sulsel), dan Kediri (Jatim).

Penghargaan itu semula dijadwalkan akan diberikan langusung oleh Presiden RI Joko Widodo, bersamaan dengan peringatan Hari otonomi Daerah (Otoda) XXI di Alun – alun Sidoarjo, Jatim, namun belakangan diketahaui batal hadir karena ada tugas kenegaraan yang lebih penting, sehingga diwakilkan Menko Polhukam Wiranto dan Menko PMK Puan Maharani. Itu disampaikan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

300 PASUTRI NIKAH MASSAL DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dengan mengenakan berbagai model baju pengantin,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *