Selasa, 12 Desember 2017, 21:16
Home / HOTNEWS / PEMKAB PROBOLINGGO SEGERA BANGUN JEMBATAN GANTUNG UNTUK SISWA OPO – OPO
Puluhan Siswa Yang Menyeberangi Sungai Saat Menuju Sekolahnya. Sumber Foto : Zulkiflie

PEMKAB PROBOLINGGO SEGERA BANGUN JEMBATAN GANTUNG UNTUK SISWA OPO – OPO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Getirnya perjuangan siswa sekolah Taman Kanak – Kanak dan Sekolah Dasar di Dusun Gunung Wurung, Desa Opo – opo Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, yang harus menyebrangi sungai guna sampai ke sekolahnya, akhirnya mendapat respon dari pemerintah setempat.

Pemkab Probolinggo, berencana akan membangun jembatan gantung, guna mempermudah siswa dan warga yang hendak menyebrangi sungai.

Rabu (26/04/2017), Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Probolinggo, Dewi Korina menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Bapedda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

“anak – anak harus mendapat pendidikan yang layak. Pemkab berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi generasi muda. Kami sudah berkoordinasi dengan dinas teknis untuk mengupayakan pembangunan jembatan,” Terang Dewi.

Masih menurut Dewi, jenis infrastruktur jembatan yang cocok adalah jembatan gantung. Karena, selain lebar sungai mencapai 15 meter, akses jalannya hanya berupa jalan setapak. Jadi, jika dibangun jembatan beton, harus dibarengi pembangunan jalan.

Hal itu didasarkan hasil kajian ketika saya di Bappeda dulu. Rencana pembangunannya sudah dibuat dengan pembiayaan melalui dana APBN. Namun, untuk perkembangan lebih lanjut, itu bagian dinas teknis. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

INI PENTINGYA EMPAT PILAR KEBANGSAAN MENURUT PROF HAMKA HAQ

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Angggota MPR RI, yang membidangi Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan YME, Prof. DR. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *