Kamis, 19 April 2018, 22:11
Home / EKONOMI / BISNIS / KOPI GAYO ACEH TENGAH TEMBUS PASAR EKSPOR
Kepala Bidang Koperasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Jamaluddin (Kiri) Saat Melayani Pengunjung Pameran Yang Sedang Memperhatikan Kopi Gayo, Jumat (28/04/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KOPI GAYO ACEH TENGAH TEMBUS PASAR EKSPOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kopi Gayo menembus pasar ekspor seperti Jerman, Australia, Tailand, Malaysia, Prancis Swiss dan Singapura.

Itu dikemukakan Jamaluddin, Kepala Bidang Koperasi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh kepada wagataberita.com, Jumat (28/04/2017).

Jamaluddin yang didampingi Taniro Jaya, Kasi UKM menambahkan, selain kebutuhan ekspor juga mensuplai kebutuhan lokal di Aceh dan beberapa daerah di tanah air.

Kopi Gayo juga biasa digunakan di Starback karena aroma dan rasa sangat nikmat, kata Jamaluddin.

Saat ini pihaknya telah membina UKM yang begerak di usaha kopi berjumlah 22 UMKM.

Di pameran produk unggulan antar pulau di Grand City Mall, Aceh Tengah (Takengon), memamerkan dan memperkenalkan kopi Gayo dan Karawang Gayo yakni kain bordir.

Masyarakat Aceh Tengah pada umumnya adalah petani kopi arabica. Data yang ada jumlah ekspor kopi mencapai 70 ton pertahun. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

PAKDE KARWO BANTU TANGANI JEMBATAN WIDANG AGAR JALUR DISTRIBUSI TAK TERGANGGU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Rabu (18/04/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *