Jumat, 19 Januari 2018, 22:44
Home / NEWS / POLITIK / MASSA NU BAKAL TERBELAH PADA PILGUB JATIM
Ketua Forum Kiai Kampoeng Fahrul Rozi (Baju Batik) Usai Memberikan Keterangan Pers Selasa (23/05/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

MASSA NU BAKAL TERBELAH PADA PILGUB JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hampir bisa dipastikan massa Nahdatul Ulama (NU) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur Serentak 2018 mendatang bakal terbelah. Sebab saat ini sudah mulai ada perbedaan pandangan mengenai calon Gubernur yang akan didukung dari kalangan NU.

Komunitas Kiai Kampoeng Jawa Timur yang juga orang – orang NU sejak awal mengharapkan Gus Ipul, panggilan akrab wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, untuk menjadi calon Gubernur 2018. Selain Gus Ipul, juga Khofifah Indar Parawansa (Mensos) RI.

Bahkan Forum Kiai Kampoeng yang diketuai Gus Fahrul Rozi bersama Kiai Kampoeng lainnya, telah menghadap langsung ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Mereka memohon agar Khofifah dapat diizinkan untuk bertarung di Pikada Gubernur Jatim 2018 mendatang.

‘’Kami memang sudah menghadap langsung kepada Presiden memohon agar Khofifah diizinkan bertarung di Jatim,‘’ tandas Gus Fahrul Rozi, Ketua Forum Kiai Kampoeng Jawa Timur kepada wartawan, Selasa (23/05/2017) di Surabaya.

Forum Kiai Kampoeng, kata Gus Fahrul Rozi, berharap pada pemilihan Gubernur Jatim harus menciptakan suasana kondusif. Jangan ada salah satu pihak yang mengklaim suara NU akan digiring ke salah satu pasangan calon Gubernur.

Menanggapi adanya surat puluhan ulama yang memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon yang bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pihaknya amat menyayangkan. Semestinya, para ulama NU Jatim, tidak terlibat politik praktis.

‘’Saya kira itu pandangan masing – masing secara pribadi, bukan NU, ‘’tandas Gus Fahrul yang didampingi sejumlah Kiai Kampoeng diantaranya, KH. Islahul Hidayat (Sekretaris), KH Muslich Bashori, KH Ali Muchdlor Machfudz, KH Azkiyak Machfudz dan Gus Gufron.

Gus Fahrul menambahkan, Forum Kiai Kampoeng berkeyakinan Gus Ipul dan Khofifah akan memperoleh dukungan partai diantaranya, PDI Perjungan, Partai Demokrat dan Gerindra.

Sementara PKB Ketua Umumnya, Muhamin Iskandar, telah menyampaikan secara terbuka, PKB akan memasangkan Halim dan Tri Rismaharini.

Dua orang ini dipandang amat cocok untuk memimpin Jatim ke depan. Halim merupakan Ketua PKB Jatim dan juga Ketua DPRD Provinsi Jatim dan Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya dua periode.

Meski telah disampaikan secara terang – benderang untuk memasangkan Halim – Risma, tapi belum dipastikan siapa calon Gubernur dan siapa calon wakil Gubernur. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

5 BAPASLON PILWALI PROBOLINGGO LOLOS TES KESEHATAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Lima Pasangan Bakal calon peserta Pemilu Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *