Minggu, 19 Agustus 2018, 22:53
Home / NEWS / NELAYAN TENGGELAM DI PERAIRAN MAYANGAN PROBOLINGGO BELUM DITEMUKAN
Foto - Foto Kegiatan Pencarian Seorang Nelayan Yang Tenggelam Di Perairan Mayangan Probolinggo Oleh Tim SAR. Sumber Foto : Dini Patrya Dan Slamet Widodo

NELAYAN TENGGELAM DI PERAIRAN MAYANGAN PROBOLINGGO BELUM DITEMUKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seorang nelayan yang tenggelam di perairan pelabuhan Mayangan Probolinggo hingga Kamis (08/06/2017) belum ditemukan.

Siaran pers yang dikirim ke WA Tim SAR Surabaya oleh Dini Patrya menyebutkan hasil operasi SAR H4 terhadap musibah laka laut yang menyebabkan satu orang nelayan tenggelam di perairan pelabuhan mayangan Probolinggo itu tim SAR membagi tiga sasaran yakni pertama, melanjutkan penyisiran dari sampang menuju sekitar pulau gili mandengil. Kedua, menyisir tepi pantai ke barat dari pelabuhan perikanan mayangan dan ketiga, menyisir tepi pantai ke timur dari pelabuhan perikanan mayangan.

Dari penyisiran itu sasaran kedua kembali ke pelabuhan perikanan mayangan, tim yang ke sasaran ketiga, kembali ke pelabuhan perikanan mayangan dan tim ke sasaran pertama kembali ke pelabuhan bayeman.
Semua tim hasilnya masih nihil.

Operasi SAR dihentikan karena pencarian sudah tidak efektif, namun dilanjutkan pemantauan
oleh rekan – rekan potensi SAR setempat dan berkoordinasi dengan Basarnas Pos Jember.

Pada saat operasi menggunakan peralatan water rescue, HT 2 Buah, mobil personel 1 unit.

Unsur-unsur yang terlibat Basarnas Pos Jember sebanyak 1 tim, KAMLA sebanyak 6 orang Syahbandar 5 orang, Pokmaswas (kelompok masyarakat pengawas) 4 orang, Polair Probolinggo 5 orang, BPBD Probolinggo 4 orang dan nelayan 2 perahu. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

INI KLARIFIKASI ATAS VIRALNYA SISWA PAUD BERJUBAH, BERCADAR DENGAN REPLIKA SENJATA DI DADA

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Viralnya foto anak – anak PAUD, berjubah, bercadar dan memakai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *