Jumat, 17 Agustus 2018, 23:49
Home / PONOROGO / PEDAGANG SAMBUT POSITIF RENCANA RENOVAI PASAR LEGI PONOROGO
Kondisi Pasar Legi Selatan yang berlokasi Jl. Soekarno Hatta Ponorogo, Selasa (27/06/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

PEDAGANG SAMBUT POSITIF RENCANA RENOVAI PASAR LEGI PONOROGO

WAGATABERITA.COM – PONOROGO. Pedagang menyambut positif rencana pemerintah kabupaten untuk merenovasi pasar Legi Selatan, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Pasar Legi sedang direncanakan unuk direnovasi karena pasar ini sudah kurang layak lagi bagi pedagang. Itu sebabnya rencana renovasi itu perlu mendapat dukungan.

Ini diutarakan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Legi, Ariyanto kepada wagataberita.com, Selasa (27/06/2017). Dia menambahkan inovasi dari Pemkab Ponorogo itu merupakan langkah yang baik dan positif. ‘’Ini perlu didukung sepenuhnya,‘’ ujar Ariyanto.

Kata dia, sejak dibangunnya pasar Legi pada tahun 1998, pasar itu hanya beraktifitas hingga enam tahun saja. ‘’Sejak 2004 lalu, pasar mulai sepi dan banyak pedagang yang memilih menutup kiosnya. Kami sudah lama menunggu dan sering dijanjikan untuk direnovasi. Semoga rencana dan janji itu benar dan terealisasi,” ujarnya.

Persoalan terbesar mengenai Pasar Legi Selatan adalah daya saing tempat yang sudah sangat rendah. “Di luar, toko – toko bermunculan dan bagus – bagus. Di sini jadi ketinggalan zaman. Sebenarnya kami menang dari sisi cara berjualan karena pembeli bisa menawar barang yang dikehendaki, tapi ternyata itu tak mampu mendongkrak minat pembeli,” tandas Ariyanto.

Bangunan pasar Legi Selatan saat ini terkesan gelap dan kurang sirkulasi udara. Sirkulasi udara tidak baik. Tidak nyaman dan cepat sumpek. Kalau benar dibangun, kami sangat senang sekali. ‘’Tapi jangan sampai kami harus terusir, kalau renovasi selesai,” ungkap para pedagang. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

‘ONE EAST RESIDENCE’ APARTEMEN PERTAMA JADI KEBANGGAAN MNC GROUP

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas Dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si Minggu (06/05/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *