Rabu, 19 September 2018, 3:02
Home / SULAWESI TENGGARA / PENUMPANG ARUS BALIK LEBARAN MULAI RAMAI DI PELABUHAN NUSANTARA RAHA
Situasi Arus Balik Lebaran Di Demaga Pelabuhan Penyeberangan Kapal Fery Tampo - Torobulu Di Kecamatan Napabalono, Kabupaten Muna, Kamis (29/06). Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

PENUMPANG ARUS BALIK LEBARAN MULAI RAMAI DI PELABUHAN NUSANTARA RAHA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Arus balik Pasca Lebaran H + 4, di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara sudah mulai melonjak. Beberapa Kapal laut, pada rute keberangkatan pagi, sore hari hingga malam hari, telah dipersiapkan oleh Syahbandar Pelabuhan Nusantara Raha.

Zainuddin, Kepala Syahbandar Otorita Pelabuhan (KSOP) Nusantara Raha, yang ditemui wagataberita.com pada Kamis (29/06/2017), dikantornya membenarkan hal itu.

Menurutnya, pihaknya menyediakan semua itu untuk memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat.

“Penumpang hari ini sudah mulai melonjak. Dan kami menyediakan angkutan laut itu sebanyak empat buah kapal laut dan sudah berjalan,” tuturnya sembari mengucapkan bahwa dua buah kapal cepat yang diberangkatkan pagi tadi, sorenya juga satu dan malam juga satu buah kapal.

KSOP Nusantara Raha itu juga menjelaskan jika penumpang itu, tidak sekaligus langsung ramai dikarenakan saat ini masih dalam kondisi libur panjang.

“Kemungkinan puncak arus balik melonjak hari Sabtu, Minggu dan malam Senin,” katanya.

Situasi Penumpang Di Pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna Kamis (29/06). Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

Selain menyediakan angkutan laut, lanjut Zainuddin, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan untuk terciptanya kondisi yang aman dan nyaman buat masyarakat, terutama kepada penumpang arus baik lebaran yang berangkat maupun yang tiba.

“Untuk pengamanan kami bekerja sama dengan Kodim 1416 Muna dan Polres Muna. Sedangkan dari Pemda Muna ada Pol Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang ditugaskan memberikan pelayan medis kepada para penumpang kapal,” tandasnya.

Pengamatan wagataberita.com di Pelabuhan Nusantara Raha, terlihat beberapa anggota Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan dan Dishub Muna stand By di Posko pengamanan Idul Fitri. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

JAMAN ‘NOW’ SEWA MOBIL PUN GAK PAKE RUWET DAN RIBET

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Di era milenial seperti saat ini semua fasilitas sangat mudah diperoleh, salah satunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *