Jumat, 15 Desember 2017, 7:26
Home / SURABAYA / DUA ALASAN PENUTUPAN EMPAT PINTU PERLINTASAN KERETA API DI JALAN A YANI
Warga Mengais Sisa Besi Bekas Pos Penjagaan Perlintasan Kereta Api Di Depan SDN Margorejo 1. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

DUA ALASAN PENUTUPAN EMPAT PINTU PERLINTASAN KERETA API DI JALAN A YANI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Empat pintu perlintasan kereta api yang berada di sisi timur Jalan Ahmad Yani Surabaya ditutup permanen, oleh petugas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (19/07/2017).

Manager Humas Daops 8, Gatut Sutiatmoko mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan meminimalisir antrean kendaraan yang melintas.

Perlintasan yang ditutup adalah perlintasan 21 di depan SDN Margorejo I, perlintasan 23 Jalan Wonocolo, perlintasan 23 A depan UIN Sunan Ampel dan perlintasan 24 depan PT Peruri Wira Timur.

Bekas Perlintasan Kereta Api Di Jalan Wonocolo Ini Masih Menjadi Akses Warga Sekitar Yang Akan Ke Jalan Ahmad Yani Atau Sebaliknya. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Dari pantauan reporter wagataberita.com dilapangan, penutupan dilakukan dengan memasang patok besi dan menhancurkan jalan aspal. Selain itu, pos yang biasa digunakan petugas perlintasan beristirahat juga diratakan dengan tanah.

“Penutupan ini demi untuk keselamatan bersama, baik perjalanan kereta api maupun kendaraan,” kata Gatut Sutiatmoko, Rabu (19/07).

Bekas Perlintasan Kereta Api Di Depan UIN Sunan Ampel Ini Berubah Jadi Tempat Berjualan. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Gatut mengatakan upaya PT KAI ini sudah sesuai dengan peraturan teknis perlintasan kereta api.

Berdasarkan peraturan teknis, yaitu jarak antar perlintasan minimal 800 meter. Namun yang berada disepanjang Jalan Ahmad Yani Surabaya kurang dari 800 meter. (Anggun)

Check Also

JATIM LAKUKAN LANGKAH PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KLB DIFTERI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) saat ini tengah melakukan langkah – langkah pencegahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *