Senin, 18 Juni 2018, 6:37
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / MVP INDONESIA GELAR URBAN COFFEE WEEK 2017
Dari Kiri Ke kanan, Gideon Promotion Urban Coffee Week 2017, Widi Kamidi Coffee Culture Dan Virgina Sani Saat Press Release Di Marvell City Surabaya, Jumat (21/07/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

MVP INDONESIA GELAR URBAN COFFEE WEEK 2017

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dewasa ini, kopi merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat urban seperti di Surabaya. Kopi tidak lagi sekedar dianggap sebagai jenis minuman yang dapat dikonsumsi, namun telah berkembang sebagai sebuah gaya hidup modern dan simbol perekat antar komunitas yang tak terhindarkan lagi. Fakta menarik ini menginspirasi MVP lndonesia untuk menyelenggarakan Urban Coffee Week 2017, yaitu acara festival kopi pertama yang terbesar di Surabaya yang bertajuk The Color of Coffee.

Tajuk The Color of Coffee dipilih karena dapat menggambarkan begitu banyak warna atau ragam dari kopi di Indonesia. Selain juga menunjukkan bahwa kopi kini tidak hanya menjadi milik sebagian kalangan, namun dapat dinikmati dan dicintai oleh siapa saja.

Melalui Urban Coffee Week 2017, MVP lndonesia ingin memberikan kesempatan atau wadah pertemuan bagi semua yang telah dipersatukan oleh kopi mulai dari petani kopi, pengusaha kedai kopi, para profesional di bidangnya seperti barista dan konsultan, supplier peralatan dan bahan, seniman dan musisi sampai ke peminum kopi sehari – hari, kata Gideon Promotion Urban Coffee kepada wagataberita.com di Marvell City Surabaya, Jumat (21/07/2017).

Sementara itu, Virgina Sanni Media Relation Urban Coffee Week 2017 mengatakan, acara ini akan berlangsung pada 21 – 23 Juli 2017, di Marvell City Surabaya mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Acara ini akan diisi berbagai konten menarik mulai dari Latte Art Championship Open yang diikuti oleh 64 barista yang mewakili hampir 40 kedai kopi di Surabaya, 6 tema Talkshow Coffee & Lifestyle, 7 kelas workshop, serta 35 tenant mulai dari tenant khusus kopi yang terdiri dari supplier peralatan dan bahan, packaging, biji kopi, sampai ke kedai kopi.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan tenant – tenant lain seperti F&B, fashion, handycraft, dan sajian live music. Pada satu kelas workshop, MVP Indonesia menghadirkan seorang coffee trainer dari SCAE (Speciality Coffee Association of Europe) yang bernama Nick Rozental.

Peserta akan diajarkan mengenai bagaimana proses sebuah biji kopi mulai dari ditanam, dipanen, disangrai, diproses, sampai disajikan dalam secangkir kopi yang nikmat. Setelah mengikuti workshop ini, peserta akan mendapatkan sertifikat ’Coffee Diploma’ dari SCAE, dan 10 kredit yang bisa digunakan untuk mengikuti kelas lanjutan SCAE di level yang lebih tinggi. Sertifikat ini berguna untuk mereka yang ingin berkarir di dunia kopi, seperti barista, pengusaha kopi atau pemilik kedai kopi.

Hal yang menarik lainnya, pengunjung Urban Coffee Week 2017 dapat berinteraksi dengan para Celebgram seperti Amanda Kohar (Food Hunter & Fashion lnsta), Putri Kenasti (Fashion & Beauty Speaker), Wulan Wu (Freelance Editor & Fashion lnsta), Dhipta Adi Pamungkas (Coffee Addict 8 : Social Media Content Creator), Syafira Devani , Karlina Chandra (Coffee Addict & Food Stylist) dan masih banyak lagi.

Selain itu, di venue juga akan berlangsung siaran live on air secara bergantian dari 5 radio partner yang tergabung dalam Suzana Radio Network, yaitu sebuah jaringan radio terbesar di Surabaya, Jawa Timur, yang juga masih merupakan sister company dari MVP lndonesia, untuk mendukung acara Urban Coffee Week 2017.

Radio – radio yang berpartisipasi lanjut dia, antara lain adalah Suzana FM, Merdeka FM, Media FM, EBS FM, dan Bahtera Yudha FM. Dengan adanya Urban Coffee Week 2017 ini, diharapkan bisa menjadi wadah yang baik untuk mengapresiasi kopi, khususnya di kota Surabaya. Sekaiigus menjadi pemicu untuk memunculkan kembali kolaborasi – kolaborasi kreatif, yang dapat menghasilkan event – event yang lebih menarik lagi di masa yang akan datang, ujar Virgina.

Tentang MVP Indonesia, Widi Kamidi selaku Coffee Culture menerangkan, bahwa MVP lndonesia adalah sebuah perusahaan advertising, event management dan production house. Kami melayani bermacam kebutuhan dari banyak prinsipai nasional di lndonesia seperti ide kreatif serta pemasangan iklan di media, brand – activation, product – launching events, community events, serta kebutuhan produksi seperti merchandise, product – display stand dan lain sebagainya.

MVP lndonesia masih merupakan satu group atau sister company dengan Suzana Radio Network. Yaitu sebuah jaringan radio terbesar di Surabaya, Jawa Timur, yang terdiri dari 13 radio, seperti Suzana FM (Surabaya), Merdeka FM (Surabaya), EBS FM (Surabaya), Suara Giri FM (Gresik), Media FM (Surabaya), Cakrawala FM (Surabaya), Strato FM (Surabaya), Bahtera Yudha FM (Surabaya), Puspita FM (Malang), Angkasa FM (Probolinggo), Panorama FM (Pasuruan), Ronggohadi FM (Babat/Lamongan), lstana FM (Blitar), ungkap Widi. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

GEMPA DI SUMENEP, PEMPROV JATIM LANGSUNG KIRIM BANTUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 SR terjadi di wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *