Senin, 20 Agustus 2018, 6:22
Home / NEWS / AMBAR RAHAYU : PUSAT AMBIL ALIH PKB/PLKB DEMI KESEJAHTERAAN PENYULUH
Amar Rahayu Kepala Deputi RI memberikan keterangan mengenai sertifikasi PKB/PLKB. Foto : Syamsul Arifin

AMBAR RAHAYU : PUSAT AMBIL ALIH PKB/PLKB DEMI KESEJAHTERAAN PENYULUH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pasca acara ceremonial penanda tanganan serah terima jabatan PKB/PLKB, kata Ambar Rahayu Kepala Deputi RI, untuk menjamin kesejahteraan penyuluh.

Kata dia, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi para penyuluh dari tiap – tiap daerah, khususnya di Jawa Timur.

“Pertama memenuhi undang – undang 23  bahwa pengelolaanya PKB / PLKB oleh pusat. Setidaknya mereka punya standard. Kalau di pusat itu lebih cepat dan tidak berliku – liku. Waktu mereka masih di daerah tugasnya beda – beda, tapi sekarang ini profesionalisme penyuluh akan distandarkan dan diberikan pembekalan untuk percepatan pembangunan kkbpk sampai ke masyarakat,” tandas Ambar pada wagataberita.com Selasa (25/07/17).

Saat ini tercatat 2.270 orang. Jadi besok setiap 1 PKB bisa menangani 1 desa di Indonesia. “Pada tanggal 1 Januari 2018 mereka teregister semua maping di daerah mana yang membutuhkan itu disitu akan dirootmap. Kedepan ada kewenangan kabupaten/kota mendayagunakan PLKB/PKB. Pekerjaannya tetap tapi status kepegawai dan gajinya dari pusat. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

PENGHARGAAN DIBERIKAN PAKDE KARWO KEPADA PEMENANG LOMBA TINGKAT PROVINSI JELANG PENURUNAN BENDERA HUT RI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebelum penurunan bendera Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *