Sabtu, 26 Mei 2018, 15:18
Home / NEWS / REVITALISASI ALUN – ALUN TRENGGALEK AKAN DIBUAT LEBIH KLASIK
Alun - Alun Kabupaten Trenggalek Akan Dilakukan Revitalisasi Nenjadi Lebih Klasik. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

REVITALISASI ALUN – ALUN TRENGGALEK AKAN DIBUAT LEBIH KLASIK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Rencana revitalisasi Alun – alun Kabupaten Trenggalek ditanggapi serius oleh Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak. Sebab kondisi alun – alun Trenggalek saat ini terkesan tertutup membuat orang nomor 1 di jajaran Pemerintahan Kabupaten Trenggalek akan merevitalisasi alun – alun tersebut.

Salah satu yang paling menonjol dari keberadaan alun – alun kota Trenggalek ini yakni tugu Garuda Pancasila dan relief tulisan Trenggalek yang bisa menyedot banyak kalangan masyarakat untuk bersantai serta berfoto – foto di kawasan tersebut.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Bupati Trenggalek mengungkapkan beberapa inovasi – inovasi yang akan dilakukan untuk merevitalisasi alun – alun ini. “Sebenarnya relief yang ada di bawah tugu Pancasila ini sudah sangat luar biasa. Namun nantinya kita akan merubah icon Trenggalek ini sedikit lebih klasik,” ucapnya, Jumat (04/08/2017).

Emil, mengakui keberadaan tugu Pancasila di Alun – alun Kabupaten Trenggalek ini sangat mepet dengan jalan raya. Sehingga menyulitkan masyarakat untuk menikmati keindahan icon Trenggalek yang ada di Alun – alun kota.

Diharapkan nantinya dengan membuka pintu masuk alun – alun tepat di kawasan icon Trenggalek ini, masyarakat bisa mendapatkan spot – spot untuk bersantai atau sekedar berfoto – foto, tanpa harus mengganggu para pengguna jalan.

“Nanti akan ada plazanya tepat di tulisan Trenggalek, serta penambahan air mancur baru yang lebih menarik dari yang sudah ada,” imbuhnya.

Pada intinya revitalisasi ini merupakan landmark yang perlu adanya pembenahan, dalam arti tidak boros serta proyek mescusuar bagi masyarakat baik dalam maupun luar Kabupaten.

Lebih lanjut, pihaknya akan menjajal konsep yang baru tetapi justru alternatif tembok ini nantinya akan dibuat sama dengan pendopo.

Menurutnya, alun – alun yang ada saat ini terlihat cukup tertutup karena dikelilingi tembok yang kokoh sehingga mengharuskan Pemkab Trenggalek untuk melakukan revitalisasi dengan menerapkan inovasi – inovasi, seperti penataan ulang tembok yang ada disekeliling alun – alun bermotif klasik.

“Jika nanti inovasi ini dirasa menarik dan pas, kita akan mengarahkan bangunan yang ada diseputaran alun – alun dilakukan pengecatan tembok bangunan serupa. Sehingga kawasan ini nantinya menjadi kawasan klasik yang ada di pusat kota,” tutur Emil.

Tak hanya kawasan Alun – alun saja, tetapi arena taman bermain anak – anak, juga akan dilakukan pembenahan. Dengan lebih memonitor segala aktivitas yang ada di arena taman bermain anak yang ada di Alun Trenggalek.

Pelaksanaan revitalisasi ini dikatakan Waketum Apkasi, sudah dalam pelaksanaan lelang dan sudah masuk penawaran yang akan diumumkan hasilnya nanti.

QPihaknya memastikan kualitas yang dihasilkan sesuai dengan prosedur. Tidak akan ada intervensi dari siapapun selama proses lelang berlangsung.

“Secara tegas saya sampaikan, bahwa harga rendah belum tentu akan menang lelang. Kita akan memastikan pemenang lelang harus memenuhi persyaratan,” tandasnya. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *