Selasa, 14 Agustus 2018, 20:17
Home / EDUKASI / PUTRI INDONESIA FATMA AYU HUSNASARI DIKUKUHKAN JADI MAHASISWA BARU PASCASARJANA UNAIR
Putri Ayu Menjadi Tamu Spesial Di Acara Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana Di Unair Kamis (10/08). Sumber Foto : Syamsul Arifin

PUTRI INDONESIA FATMA AYU HUSNASARI DIKUKUHKAN JADI MAHASISWA BARU PASCASARJANA UNAIR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Putri Indonesia 2017, Fatma Ayu Husnasari, dikukuhkan menjadi mahasiswa baru pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Fatma Ayu Husnasari dikukuhkan oleh Rektor Unair Prof.Dr. Mohammad Nasih sebagai mahasiswa baru pascasarjana bersama 1.451 mahasiswa pasca sajana lainnya, Kamis (10/08/2017) bertempat di Convention Center Kampus C Unair Surabaya.

Fatma Ayu Husnasari sendiri mengambil jurusan bisnis, meski dia sebelumnya menyelesaikan pendidikan S1 pada Fakultas Hukum Unair.

“Memilih jurusan bisnis karena ini cocok dengan saya, “ujar perempuan cantik dengan tinggi badan 173 Cm itu.

Pada penerimaan dan pengukuhan mahasiswa baru pascasarjana di Unair, Fatma Ayu menjadi tamu spesial bagi Unair. Dia pun, berpesan kepada perempuan Indonesia lainnya agar tak berhenti bersekolah. “Gapailah cita – cita, tapi jangan lupa kewajiban sebagai wanita,” tandasnya.

Mahasiswa baru pascasarjana Unair tahun ini berjumlah 1.451 orang.

Dari jumlah tersebut terdiri dari 183 mahasiswa jenjang doktor, 1.015 jenjang magister, 231 jenjang spesialis, 11 jenjang subspesialis, dan 11 jenjang profesi dari seluruh fakultas.

Kepada mahasiswa baru jenjang pascasarjana, Nasih mengingatkan tugas penting yang hendaknya dilakukan oleh mereka.

Mahasiswa baru diharapkan memiliki rencana studi sejak awal hingga akhir kuliah.

“Kalau saudara bingung bikin tesis dan disertasi, itu namanya studi saudara tidak terencana. Sebagai kelompok masyarakat terpelajar, kita harus merencanakan dari awal karena nasib, juga ditentukan kontribusi kita dalam mengubah kondisi yang ada,” tutur Nasih. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

MADIN DIHARAP MILIKI PENDIDIKAN VOKASIONAL AGAR LULUSANNYA MEMILIKI TENAGA TERAMPIL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *