Selasa, 14 Agustus 2018, 20:17
Home / EDUKASI / REKTOR UNAIR MINTA MAHASISWA MAGISTER HARUS KREATIF
Rektor Unair Mohammad Nasih Saat Meninggalkan Acara Pengukuhan Mahasiswa Magister Unair Kamis (10/08). Sumber Foto : Syamsul Arifin

REKTOR UNAIR MINTA MAHASISWA MAGISTER HARUS KREATIF

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Mahasiswa Magister (S2) harus kretif. Ini statement Mohammad Nasih, Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada penerimaan dan pengukuhan mahasiswa magister Unair dan mahasiswa program doktoral Kamis (10/08/2017) di Kampus Unair.

Dia menambahkan mahasiswa Magister S2 punya orientasi untuk menjadi seorang leader, seorang yang kreatif.

Mengingat dinamika pendidikan di Indonesia terutama di bidang akademisi bersifat normatif dan tidak berkembang, tidak sedikit pula mahasiswa yang menganggur karena tidak sesuai dengan potensi yang dimiliki dan tidak adanya kemauan dan merasa nyaman berada zona nyaman mereka.

“Jadi kita itu belum bisa banyak bergerak bahwa kita itu sesungguhnya masih terikat ke paradigma sekolah dimana outputnya ijazah bukan ilmu pengetahuan, pemahaman, kebijaksanaan itu yang mesti kita coba luruskan,” tandasnya.

Nasih, menekankan pentingnya berinovasi dalam hal desertasi “Namanya S2 magister atau master, orientasinya harus menjadi seorang leader, seorang pemimpin, haus kreatif ya kalo S1 ok lah, mungkin di level operosional sementara di S3 orientasinya harus lebih kepengembangan ilmu pengetahuan tentu saja ya yang terkait dalam ilmu pengetahuan itu,” tegasnya saat diwawancara wagataberita.com Kamis (10/08/2017).

Di gedung ACC itu, ia juga menekankan meminta jangan sampai semester 9 Magister seolah – olah seperti masih sarjana karena orientasinya sudah berbeda.

Unsur kreativitas menjadi pakem tersendiri agar ada dampak dari tesis pascasarjana dapat berpengaruh kepada kemajuan bangsa. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

MADIN DIHARAP MILIKI PENDIDIKAN VOKASIONAL AGAR LULUSANNYA MEMILIKI TENAGA TERAMPIL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *