Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / NEWS / INSAN PERS RAMAIKAN HUT RI 72 DI KABUPATEN MUNA
Insan Pers Muna Dan Muna Barat Yang Meramaikan HUT RI 72 Terdiri Dari Wartawan Kendari Pos, Wagataberita.com, ZonaSultra.com,Tegas.co, Rakyat Sultra, Lafal Wuna, Kabar Kendari, Media Kendari, Kabarkendari.com, Buton Pos. Sumber Foto: Zainal Arifin Suyoto

INSAN PERS RAMAIKAN HUT RI 72 DI KABUPATEN MUNA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 72 para insan pers yang tergabung dalam Komunitas forum bersama (Forbes) Jurnalistik Muna dan Muna Barat mengirimkan satu regu untuk mengikuti lomba gerak jalan indah yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Muna, Rabu (16/08/2017).

“Ini merupakan sejarah wartawan di Kabupaten Muna dan Muna Barat. Sebab baru kali ini wartawan ikut lomba gerak jalan. Saya sangat apresiasi semangat kawan – kawan,” ujar Ketua barisan Yafruddin Yaddi.

Udin Yaddi sapaan akrab wartawan senior Kendari Pos, mengatakan selama ini, pewarta biasanya disibukkan dengan liputan, apalagi setiap menjelang HUT RI, sehingga sangat sulit mengumpulkannya untuk mengikuti sebuah lomba. Dan alhamdulilah, tahun ini, merupakan yang perdana wartawan yang bertugas di Kabupaten Muna dan Muna Barat bisa turut serta ikut memeriahkan HUT RI ke – 72.

“Ini termasuk hebat, bisa mengumpulkan puluhan wartawan. Biasanya sulit sekali karena punya kesibukan dan liputan masing – masing. Sehingga tahun ini wartawan Muna dan Muna Barat berinisiatif untuk ikut partisipasi,” kata bang Yaf.

Sebelumnya, lanjut Bang Yaf wartawan Kendari Pos yang penugasannya meliput di Muna Barat mengaku, pihaknya belum pernah terlibat langsung dalam.kegiatan 17 – san. Nanti saat ini baru semua itu bisa terlealisasi. Perlu difahami bahwa kesibukan para kuli tinta terlalu banyak sehingga untuk berpartisipasi dalam kegiatan sangatlah terbatas.

“Menang atau kalah itu hal biasa, yang penting tali silaturahmi dan kebersamaan,” ujar Bang Yaf.

Hal ini ikut dibenarkan ketua Forbes Jurnalistik Muna dan Muna Barat Sahrial Ashaf, bahwa pihaknya baru kali ini mengikuti kegiatan lomba untuk meneriahkan HUT 17 Agustus. Tujuannya selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memberikan hiburan yang murah meriah kepada masyarakat.

Dan pihaknya sangat memberikan apresiasi atas keikut sertaan para insan pers, sebab selama ini hanya melakukan liputan saja. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

GANDENG MARK PLUS, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENGELOLAAN POTENSI DAERAH 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gandeng Mark Plus, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong pengelolaan potensi daerah guna proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *