Kamis, 19 April 2018, 22:26
Home / EKONOMI / BISNIS / PAKDE KARWO RESMIKAN KANTOR PUSAT INFORMASI BEI SURABAYA
Direktur BEI Surabaya Tito Sulistio (Kiri) Saat Memberikan Cinderamata Kepada Gubernur Jatim Dr.H. Soekarwo (Kanan) Di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jl.Taman Ade Irma Nasution No.21, Surabaya, Selasa (29/08/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

PAKDE KARWO RESMIKAN KANTOR PUSAT INFORMASI BEI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo dalam pembukaan Pusat Informasi Go Public Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat optimis akan mampu memperluas potensi ekonomi Jatim. Sebab keberadaannya bisa memberi solusi perusahaan yang ingin go public.”Pusat Informasi Go Public ini membuat peluang kapitasi Jatim menjadi lebih efisien,’’ jelas Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim saat meresmikan Pusat Informasi Go Public di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jl. Taman Ade Irma Suryani Nasution No. 21, Surabaya, Selasa (29/08/2017).

Pakde Karwo menjelaskan, layanan informasi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi perusahaan yang sudah ikut Initial Public Offering/IPO. Tapi juga untuk perusahaan baru yang ingin menjadi perusahaan publik.

‘’Posisi Jatim sebagai hub Indonesia timur memang membutuhkan pembiayaan besar, tapi juga merupakan peluang jika bisa dimaksimalkan apalagi pasarnya mencapai hampir 120 juta orang,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT. BEI Nicky Hogan menyampaikan, pendirian Pusat Informasi Go Public bertujuan agar makin banyak perusahaan yang memanfaatkan peluang memperoleh pendanaan.

Selain itu, juga untuk mempermudah akses masyarakat Jatim mengakses pendanaan, sehingga peningkatan ekonomi di pasar modal bisa dinikmati semua pihak.

Nicky mengharapkan “Kehadiran Pusat Informasi Go Public itu diharapkan bisa memperbanyak kehadiran perusahaan dalam memanfaatkan pendanaan dari pasar modal.”

Nicky sapaan lekat Tito Sulistio Direktur PT. BEI menjelaskan, kontribusi pasar modal terhadap perekonomian nasional semakin signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data yang ada total penggalangan dana pada tahun 2016 mencapai Rp. 674 trilyun, bahkan sampai Juli 2017 telah mencapai Rp. 481 trilyun. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

PAKDE KARWO BANTU TANGANI JEMBATAN WIDANG AGAR JALUR DISTRIBUSI TAK TERGANGGU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Rabu (18/04/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *