Sabtu, 22 September 2018, 6:37
Home / EDUKASI / TOKOH PENDIDIKAN SURABAYA DIANUGERAHI GELAR KEHORMATAN DOKTOR (HC) OLEH UNESA
Dr.(H.C) Ir. Abdulkadir Baraja Saat Menerima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa Dari Rektor Unesa Prof.Dr. Warsono, MS Di Gedung Rektorat Lt.11 Kampus Unesa, Selasa (26/09/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

TOKOH PENDIDIKAN SURABAYA DIANUGERAHI GELAR KEHORMATAN DOKTOR (HC) OLEH UNESA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ir Abdulkadir Baraja mendapat gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa (Hc) dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Penganugerahan Hc kepada Abdulkadir Baraja yang dikenal sebagai tokoh pendidikan di Surabaya ini, melalui sidang Senat Unesa yang dipimpin langsung Rektornya Prof Dr Waraono, MS bertempat di Gedung Rektorat Unesa lantai 11 Kampus Lidah Wetan Surabaya, Selasa (26/09/2017).

Abdulkadir Baraja adalah Pendiri Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) pada tahun 1989. Selain itu, juga mendirikan Sekolah Al Hikmah dan menjadi Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dana Sosial Al – Falah (YDSF). Di Surabaya Abdulkadir Baraja dikenal sebahai tokoh pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Rektor Unesa Warsono mengatakan Abdulkadir Baraja dianugerahi gelar penghargaan (Hc) oleh Unesa karena dianggap berjasa terhadap kemajuan dan kesejahteraan pendidikan kepada guru di Indonesia.

“Sesuai dengan tema, Menyiapkan Guru Pejuang Untuk Melahirkan Generasi Unggul di Abad 21,” tandas Warsono.

Kata Warsono, pihak Unesa telah melakukan kajian terhadap Abdulkadir Baraja. Dia diketahui konsisten berpihak pada murid dan guru. Abdulkadir terus menggalang kemajuan guru yang berkulitas dan profesional.

Gelar Honoris Causa, kata Warsono diberikan kepada seseorang karena dianggap berjasa dan berkarya luar biasa terhadap ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Hadir pada acara itu Anies Rasyid Baswedan, Gubernur DKI terpilih, Kadis Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan serta Dr (Hc) Ir. H. Salahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Solah dan civitas akademika Unesa. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

LAGI, PAKDE KARWO TERIMA PENGHARGAAN LAYANAN PUBLIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr. H. Soekarwo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *