Senin, 28 Mei 2018, 12:11
Home / TRAVEL / TRAVEL STORY / RUMAH COKLAT TRENGGALEK, RUJUKAN WISATA EDUKASI PARA REMAJA
Rumah Coklat Salah Satu Obyek Wisata Edukasi Di Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

RUMAH COKLAT TRENGGALEK, RUJUKAN WISATA EDUKASI PARA REMAJA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Hadirnya objek wisata baru di Kota Kripik Tempe yang dikemas menjadi Rumah Coklat Trenggalek, menjadi rujukan masyarakat khususnya kaum remaja. Jika di Kabupaten Blitar terkenal dengan Kampung Coklat nya, di Kabupaten Trenggalek pun juga tak mau ketinggalan. Menyuguhkan berbagai olahan berbahan dasar coklat, lokasi Rumah Coklat ini berada di jalan raya Karangan – Dongko Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak yang didapuk untuk membuka objek wisata baru di Kabupaten Trenggalek berharap dengan dibukanya objek wisata dengan konsep edukasi ini dapat memberikan wawasan tentang coklat atau kakao.

Saat ditemui di lokasi, salah pengunjung mengungkapkan dengan hadirnya obyek wisata Rumah Coklat ini warga masyarakat Trenggalek tidak perlu jauh-jauh ke Kabupaten tetangga untuk menikmati berbagai olahan coklat maupun sekedar belajar tentang coklat.

“Rumah coklat ini menjadi alternatif bagi masyarakat Trenggalek untuk menambah wawasan serta dapat menikmati berbagai olahan berbahan coklat tanpa harus ke Kabupaten tetangga,” ucap Andre (27) saat dikonfirmasi, Senin (02/10/2017).

Yang menarik di Rumah Coklat Trenggalek ini, terdapat kebun coklat mini yang di tanami berbagai jenis tanaman coklat atau kakao. Disini, masyarakat juga bisa mengintip pengolahan coklat yang akan diolah menjadi berbagai makanan maupun minuman.

Salah satu olahan coklat yang banyak diburu masyarakat di rumah Coklat ini yakni minuman coklat dan pentol coklat. “Kalau biasanya saya lebih memilih membeli minuman coklat dan buah yang dilumuri dengan coklat cair, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Andre mengaku, untuk harga yang dipatok dalam setiap olahan coklat berbeda-beda dan hampir semuanya berbahan dasar coklat. Akan tetapi harga olahan coklat yang tersedia dibandrol dari harga Rp 4 ribu hingga Rp 40 ribu.

Diharapkan dengan adanya Rumah Coklat Trenggalek ini, masyarakat lokal maupun luar daerah bisa semakin mengenal coklat atau kakao baik cara pengolahannya maupun jenis – jenisnya.  (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dinilai tidak sesuai agenda yang telah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *