Sabtu, 26 Mei 2018, 15:17
Home / NEWS / PAKDE KARWO : TNI JAGA PERTAHANAN DAN PERKUAT EMPAT PILAR KEBANGSAAN
Gubernur Jatim H. Soekarwo Usai Upacara HUT TNI Ke 72 Di Makodam V Brawijaya. Sumber Foto : Humas Pemprov Jatim

PAKDE KARWO : TNI JAGA PERTAHANAN DAN PERKUAT EMPAT PILAR KEBANGSAAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. TNI selama ini telah mampu menjaga, mempertahankan, sekaligus memperkuat empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Ini sangat membanggakan,” ujar Gubernur Jatim H. Soekarwo pada Upacara dan Tasyakuran Peringatan HUT Ke – 72 TNI di lapangan Kodam V/Brawijaya, Kamis (05/10/2017).

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu menambahkan, Pancasila sebagai falsafah negara telah final, telah ditetapkan dalam konstitusi yang harus dihormati seluruh masyarakat Indonesia. Begitu pula, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika keberagaman yang telah menjadi bagian bangsa Indonesia. Untuk itu, ia mengharapkan agar TNI senantiasa mempertahankannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pakde Karwo juga menyampaikan apresiasinya atas tema peringatan HUT TNI ke – 72 tahun 2017 ini, yakni Bersama Rakyat TNI Kuat. Sebab kiprah TNI dengan masyarakat selama ini telah dilakukan.

Dia mencontohkan di Jatim, TNI dengan Pemprov Jatim bekerjasama merenovasi rumah tidak layak huni sebanyak kurang dari 114 unit rumah. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

BERI TEMPAT ISTIMEWA BAGI MANTAN GUBERNUR AGAR PEMBANGUNAN BERKELANJUT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, kembali melakukan acara buka puasa bersama, kegiatan yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *