Sabtu, 26 Mei 2018, 15:23
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / POLDA JATIM BUAT APLIKASI ONLINE UNTUK ORANG TERLANTAR
Ini Penandatanganan MoU Aplikasi Baru Untuk Orang Terlantar Antara Polda Jatim Dengan Instansi Terkait Yakni Dinsos, Dishub Dan Dinas Pendidikan, Selasa (10/10). Sumber Foto : Humas Polda Jatim

POLDA JATIM BUAT APLIKASI ONLINE UNTUK ORANG TERLANTAR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Luar biasa Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) membuat inovasi spektakuler dengan membuat sebuah Aplikasi baru yakni Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT).

Untuk mewujudkan itu pihak SKPT Polda Jatim telah membuat MoU dengan instansi terkait seperti Dispenduk, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Organda di Jawa Timur Selasa (10/10/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dihubungi melalui WA – nya malam ini, menyebutkan di dalam Aplikasi SKOT On Line itu berisikan antara lain, Surat Keterangan Orang Terlantar, Surat Kehilangan dan Data Orang Hilang.

Keunggulan dari Aplikasi ini adalah mempermudah dan mempercepat proses pembuatan SKOT dan dapat menyimpan identitas orang terlantar secara menyeluruh dan terpadu SPKT se – Jawa Timur sehingga tidak terjadi duplikasi data antara SPKT jajaran dan dinas Sosial. Selain itu, juga memeberikan jaminan keamanan sampai alamat yang dituju dengan disaksikan ketua RT dan RW setempat.

Adanya Aplikasi SKOT ini harapan SPKT Polda Jatim mampu memberi pelayanan yang lebih efektif, efisien dan profesional terhadap masyarakat yang datang melapor. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

SAMAKAN FREKUENSI ANTARA ESEKUTIF DAN LEGISLATIF GUNA BANGUN JATIM UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Acara Buka puasa Bersama kembali dilakukan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, kegiatan kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *