Sabtu, 20 April 2024, 3:02
Home / NEWS / PERINGATI HUT KE – 71 KETUA KORCAB V JAT HADIRI SYUKURAN & SILATURAHMI JALASENASTRI BAKOR SURABAYA

PERINGATI HUT KE – 71 KETUA KORCAB V JAT HADIRI SYUKURAN & SILATURAHMI JALASENASTRI BAKOR SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Memperingati HUT ke 71 Jalasenastri, Ketua Koordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara Syukuran dan Silaturahmi keluarga besar Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya dengan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Moeljadi, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya dengan menghadirkan pengurus inti Pengurus Pusat Jalasenastri dan pengurus Jalasenastri dari masa kemasa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan setelah serangkaian acara dilaksanakan sepanjang tahun 2017 ini, dengan menggelar berbagai lomba di Jakarta dan Surabaya, serta puncak perayaan di tanggal 29 Agustus lalu di gedung Balai Samudera Jakarta. Untuk itu dipandang perlu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi juga menggelar acara syukuran dengan keluarga besar Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Syukuran HUT ke – 71 Jalasenastri yang juga dihadiri sedikitnya 500 – an anggota Jalasenastri dari Bakor Surabaya ini berjalan sangat sederhana, namun tidak mengurangi arti dan makna dari perayaan HUT Jalasenastri itu sendiri.
Acara diawali dengan menyayikan lagu hymne jalasenastri, menyaksikan pemutaran sejarah singkat jalasenastri.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri menyerahkan tali asih dan memotong tumpeng.

Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya, kita dapat hadir dalam acara syukuran Jalasenastri tahun 2017 sekaligus silaturrahmi dengan keluarga besar Bakor Jalasenastri Surabaya dalam keadaan sehat walafiat.

Menurut Endah – sapaan akrab istri KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M. A.P. ini – diusia yang ke – 71 ini Jalasenastri telah banyak mengalami perkembangan sesuai dengan dinamika yang terjadi di organisasi Angkatan Laut, Bakor yang semula hanya tiga Kotama untuk wilayah Surabaya, sekarang menjadi tiga belas. Sedangkan Bakor Jakarta sekarang menjadi sembilan, jadi jumlah keseluruhan ada duapuluh dua Bakor.

Tingkat kepengurusan ranting dibawah kepengurusan daerah juga mengalami penambahan. Penambahan ranting – ranting tersebut berasal dari kapal – kapal baru. Semua itu terjadi karena menyesuaikan dengan dinamika yang terjadi ditubuh TNI AL, seperti yang telah kita saksikan bersama dalam filler sejarah singkat Jalasenastri.

Tentunya perkembangan yang terjadi di organisasi Jalasenastri harus disikapi dengan semakin meningkatnya koordinasi dan kerjasama yang baik antar tingkat kepengurusan, sehingga semua kegiatan dan tugas-tugas dapat diselesaikan dengan optimal serta bermanfaat bagi keluarga besar TNI AL, pungkas Ketua Umum Jalasenastri.

Tampak hadir dalam acara tersebut, pengurus inti Jalasenastri, Ketua daerah Armada Timur, Ketua Gabungan Kodiklatal, Ketua Cabang BS AAL, Ketua Korcab, Ketua Ranting yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …