Selasa, 12 Desember 2017, 23:16
Home / EDUKASI / REKTOR UNESA PROF WARSONO : SESEORANG MEMILIKI ILMU PENGETAHUAN BAGUS, PASTI BERMORAL BAIK
Para Pemateri Pada Seminar Internasional Di Pascasarjana Univesitas Negeri Surabaya (Unesa) Sabtu (04/11). Salah Satu Pemateri Rektor Unesa Prof. Warsito (Keempat Dari Kiri). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

REKTOR UNESA PROF WARSONO : SESEORANG MEMILIKI ILMU PENGETAHUAN BAGUS, PASTI BERMORAL BAIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan yang bagus, sudah dapat dipastikan, juga memiliki moralitas yang baik pula. Itu termasuk para guru atau tenaga pengajar.

Itu dikemukakan Rektor Univesitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Warsono saat tampil sebagai pembicara pada Seminar Internasional di Pascasarjana, Unesa Sabtu (04/11/2017).

Warsono mencontohkan pada tanaman padi. Semakin berisi padi akan semakin merunduk.

Padi berisi oleh Warsono, mengibaratkan sebagai ilmu pengetahuan, sedangkan merunduk sebagai moralitas.

Seminar yang belangsung satu hari ini diikuti mahasiswa Pascasarjana dan sejumlah guru di Jawa Timur.

Ini Peserta Seminar Internasional Di Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sumber Foto : Haludin Ma’waledha

Kepada para pendidik atau guru, Warsono berpesan, harus berubah cara berpikirnya. Dari sebelumnya lebih banyak mendefenisikan atau mendeskripsikan suatu ilmu pengetahuan, sekarang ini, sudah saatnya mengubah cara mengajarnya dengan lebih banyak bertanya kepada siswa mengenai sebuah permasalahan yang akan dibahas. Karena itu, guru harus kreatif dan inovatif, tetapi juga kritis, tandas Warsono.

Sementara itu, Sri Sukartiningsih, salah seorang peserta seminar dan juga guru Madrasyah Aliyah dari Probolinggo, Jatim mengatakan, kegiatan seminar semacam ini, cukup bagus. “Ini luar biasa. Kami sebagai guru banyak mendapatkan ilmu, terutama untuk menigkatkan kreativitas guru dalam mengajar,” tandas Sri Sukartiningsih yang mengaku baru pertama kali mengikuti seminar internasional.

Seminar ini, selain menampilkan Warsito sebagai pemateri, juga sejumlah ahli dan pengajar dari Korea, Malaysia dan Jepang. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KAPAL PESIAR GENTING DREAM TARIK PERHATIAN RIBUAN MASYARAKAT SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kehadiran kapal pesiar Genting Drem di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jatim mampu menyedot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *