Selasa, 12 Desember 2017, 21:15
Home / NEWS / BAHAS SOAL DESA, WABUP ARIFIN NGOPI BARENG KEPALA DESA
Wakil Bupati Trenggalek, H Mochammad Nur Arifin Hadiri Ngopi Tentang Desa Bersama Kepala Desa. Sumber Foto : Humas Forum

BAHAS SOAL DESA, WABUP ARIFIN NGOPI BARENG KEPALA DESA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Hadiri kegiatan Ngopi atau Ngobrol Pintar bersama Kepala Desa Di kota Tempe Kripik, Wakil Bupati Trenggalek H. Mochammad Nur Arifin turut ambil bagian. Tugas berat yang diamanatkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK terhadap Desa dianggap perlu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk dibangun kesepahaman yang sama antara semua element terkait tentang dinamika yang ada di Desa. Pasalnya saat ini pembangunan Indonesia diawali dari Desa, sehingga dibutuhkan kesepahaman agar jalannya pembangunan Desa dapat berjalan baik, lancar sesuai harapan masyarakat dan minim dari penyimpangan.

Tidak ada lagi upaya-upaya kriminalisasi maupun intervensi terhadap pembangunan Desa, setelah pelaksanaan pembangunan Desa bisa berjalan tertib administrasi maupun tertib secara fisik, berkualitas dan transparan. Semua element yang ada harus mau saling peduli maupun mendukung demi terciptanya pembangunan yang terstruktur dan sesuai harapan masyarakat.

Untuk menyamakan kesepahaman ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar kegiatan Ngopi atau ngobrol pintar tentang desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi, atau urun rembug terkait dengan segala macam dinamika permasalahan yang ada di Desa dengan ketentuan, tata kelola, sistem maupun regulasi peraturan yang berlaku.

Kali ini dalam ajang Ngopi di Desa Wonorejo Gandusari, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin hadir langsung menjadi salah satu narasumber kegiatan yang mengumpulkan penyelenggara Pemerintahan Kecamatan maupun Desa di Kecamatan Gandusari, Kampak dan Munjungan.

“Yang dapat kita simpulkan, hari ini kita membangun kesepahaman dengan jajaran yang ada di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa, serta stakeholder terkait. Kemudian tadi juga ada pertanyaan-pertanyaan terkait lomba BPD ataupun hal-hal lainya teknis-teknis maupun program-ptogram lainnya seperti halnya terkait dengan program kemiskinan,” ungkap Arifin, Kamis (16/11/2017).

Ditambahkan Wabup termuda ini jadi kesimpulannya keberadaan komunikasi ini cukup baik, Desa-Desa jadi cukup tahu pandangan pemerintahan dan regulasi peraturan itu seperti apa. dan kitapun menjadi tahu dinamika di Desa itu seperti apa.

“Jadi intinya dalam kegiatan ngobrol pintar (Ngopi) di Desa ini adalah menyamakan kesepahaman semua element masyarakat terkait dinamika yang ada di Desa,” tandasnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DI TRENGGALEK MELAMBAT DI 5 TAHUN TERAKHIR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Selama 5 tahun terakhir, diketahui pertumbuhan perekonomian di Kota Tempe Kripik semakin melambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *