Jumat, 20 April 2018, 19:45
Home / NEWS / CUACA BURUK, P2SKP PROBOLINGGO WARNING NELAYAN
Petugas P2SKP, Mayangan, Probolinggo, Rabu (29/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

CUACA BURUK, P2SKP PROBOLINGGO WARNING NELAYAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Terjadinya cuaca buruk di perairan laut Jawa, khususnya laut utara Probolinggo, Jawa Timur, dibenarkan oleh Kantor UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (P2SKP), Mayangan, Probolinggo.

Saat ini kondisi cuaca laut utara Probolinggo, mengalami peningkatan baik untuk kecepatan angin maupun tinggi gelombang laut. Kondisi tersebut, biasanya kerap terjadi pada malam hari, sekitar pukul 20 : 00 – 22 : 00 WIB.

Seperti yang disampaikan, petugas kantor P2SKP kota Probolinggo, Kiki Wibowo. Ia menjelaskan jika dalam sepekan terakhir, cuaca di perairan laut utara Probolinggo, kurang bersahabat. Oleh karenanya, ia menghimbau agar para nelayan Mayangan Probolinggo berhati-hati saat melaut.

Lebih lanjut Kiki Wibowo menjelaskan, jika berdasarkan laporan terakhir BMKG Surabaya, dalam 3 hari kedepan cuaca di perairan laut utara, Jawa Timur, akan semakin memburuk. Kecepatan angin yang berhembus di lautan,mencapai 50 hingga 60 Knot, dan tinggi gelombang mencapai 3 hingga 4 meter.

“Informasi terakhir, kami terima dari BMKG surabaya kemarin. Yakni berupa prediksi gelombang tinggi di perairan selat madura dan utara jawa. nanti kalo ada peringatan pasti dari BMKG, kita akan himbau nelayan agar berhenti melaut baik kapal kecil atau besar,” jelas Wibowo, Rabu (29/11/2017), kepada wagataberita.com.

Diberitakan sebelumnya, ribuan nelayan Mayangan, Probolinggo sepekan terakhir sudah berhenti melaut, lantaran kondisi cuaca tengah tak bersahabat, atau cuaca buruk. Guna mengisi aktifitasnya, sementara waktu para nelayan memperbaiki jaring ikan. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

5 PERIORITAS KERJA RKPD JATIM SINERGI DENGAN RKP NASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *