Jumat, 29 Maret 2024, 22:13
Home / NEWS / INSPIRASI DARI RUMAH BATIK DIFABEL SEMARANG

INSPIRASI DARI RUMAH BATIK DIFABEL SEMARANG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Rumah Batik Difabel, Semarang adalah nama dari salah satu toko batik yang semua pekerjanya adalah orang – orang yang mempunyai keterbatasan mental dan fisik.

“Saya memilih untuk mempekerjakan orang – orang difabel karena, saya ingin mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia khususnya bagi orang – orang yang mempunyai keterbatasan mental dan fisik,” kata Lisa Farida.

Selain itu perempuan berjilbab itu, juga ingin memberi semangat kepada mereka agar tetap memiliki semangat hidup. “Ini loh saya, walaupun mempunyai keterbatasan mental dan fisik, masih bisa bekerja dan mencari uang,” tandasnya.

Selaku pembina dan pemilik toko Rumah Difabel Semarang, perempuan murah senyum ini, telah berhasil membuat orang – orang yang memiliki keterbatasan fisik dan mental mandiri dalam kehidupan mereka.

Kini, ia masih mempekerjakan 10 orang Difabel. Mereka dilatih dengan ikhlas, demi meinspirasi orang – orang difabel.

Koleksi – koleksi dari rumah Difabel terdiri dari tas, asesoris handcraf dan tas rajut. Harganya, juga sangat terjangkau jual pada kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 2 juta. (Aisah lailatul faulana/Halu)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …