Jumat, 19 April 2024, 11:47
Home / NEWS / ROMBONGAN DISHUB JATIM TERLIBAT LAKA BERUNTUN
Petugas Saat Melihat Kendaraan Yang Ringsek, Rabu (20/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

ROMBONGAN DISHUB JATIM TERLIBAT LAKA BERUNTUN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebuah kecelakaan beruntun, yang melibatkan 4 kendaraan, dan satu kendaraan roda dua, terjadi di jalur pantura Tongas Probolinggo, Rabu (20/12/2017). Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa na’as tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, petaka bermula saat truk tangki bermuatan air minum Prigen, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di jalan raya Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, truk tangki yang disopiri Waras Biantoro (55), warga Krembung, Sidoarjo melaju zigzag ke kanan dan ke kiri.

Sementara dari arah berlawanan, tengah melaju kencang mobil Patwal milik Polda Jatim, yang mengawal rombongan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim. Tabrakan akhirnya tak terhindarkan, mobil Patroli Jalan Raya (PJR) langsung menghantam truk tangki.

Disusul kemudian, minibus yang dikawal Patwal juga menabrak truk tangki. Usai tertabrak, truk tangki kembali berada di jalur timur barat, dan langsung dihantam bus Akas jurusan Probolinggo – Madura dan sebuah pengendara motor.

“Saat kejadian, kondisi hujan deras. Saya tidak bisa melihat jalan secara jelas, Karena agak mengantuk truk oleng ke kanan sehingga membuat saya nge – rem mendadak,” ungkap Waras Biantoro, sopir truk tangki.

Akibat peristiwa itu, lima orang mengalami luka – luka. Mereka adalah sopir truk tangki Waras Biantoro, pengemudi Patwal Brigpol Widiek dan Kompol Rise. Ketiga korban dilarikan ke RSUD Tongas, untuk menjalani perawatan. Sementara dua korban dari pengendara motor, mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpo Gohan mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan kesaksian beberapa saksi, penyebab kecelakaan beruntun diduga kuat karena sopir truk tangki mengantuk.

“Dugaan awal, sopir truk tangki ini mengantuk. Kebetulan kondisi sedang hujan, sehingga sopir tidak bisa melihat dengan bebas. Begitu ada kepadatan kendaraan didepannya, sopir langsung nge – rem mendadak, dan memicu kecelakaan,” tandas Alpo. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan