Sabtu, 23 Juni 2018, 13:36
Home / NEWS / KEKOMPAKAN FORKOPIMDA DIPUJI
Suasana Penyambutan Tahun Baru 2018. Sumber Foto : Humas Pemprov Jatim

KEKOMPAKAN FORKOPIMDA DIPUJI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Arif Rahman mengatakan, dirinya memberi apresiasi terhadap kekompakan Forkopimda Jatim yang telah menciptakan suasana kondusif pada Tahun 2017. Kekompakan ini harus terus dijaga seterusnya, apalagi pada Tahun 2018 Jatim memasuki tahun politik.

“Telah banyak peristiwa penting yang berhasil kita atasi pada 2017, ini tidak lepas dari kuatnya kebersamaan serta sinergitas antara pemerintah, TNI, Polisi, tokoh agama dan masyarakat. Mari kita tingkatkan kebersamaan ini di 2018,” katanya saat pelepasan tahun 2017 dan penyambutan tahun 2018 Senin (01/01/2018) dini hari.

Arif Rahman juga memuji Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim yang telah mampu menciptakan kondusivitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami juga berterima kasih kepada Pakde Karwo yang bersama – sama menciptakan keamanan di Jatim. Kondisi ini memberi andil besar terhadap pembangunan demi kesejahteraan masyarakat” pujinya.

Siaran pers yang dikirim Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir Wanto menyebutkan, pada kesempatan itu, juga Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menilai, acara istighotsah menyambut tahun baru 2018, membuatnya bangga sebagai Kapolda, pasalnya acara ini hanya ada di Jatim. “Saya bangga dan berterima kasih kepada Pakde Karwo, sudah tiga tahun berturut – turut menyambut tahun baru dengan istighotsah,” katanya.

Senada dengan Pakde Karwo, menurut Machfud, situasi dan kondisi di Jatim relatif aman pada 2017. “Tidak ada kejadian menonjol di 2017, tidak ada kerusuhan massal, bentrokan karena SARA, dan lain – lainnya. Intinya, Jatim aman, bahkan ketersediaan pangan di Jatim melimpah. Ini luar biasa,” tandasnya.

Istighotsah dan dzikir bersama di malam pergantian tahun baru 2018 ini dihadiri ribuan masyarakat ini di penghujung tahun 2017 ini diisi dengan oleh hadrah dari kelompok Ikatan Seni Hadrah (ISHARI) dari enam daerah, yaitu Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Turut hadir dalam kesempatan itu,. Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, H. Akhmad Sukardi, Konjen Australia dan Amerika, para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, dan para awak media baik media lokal maupun nasional. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

MENTERI PUPR MINTA DOA AGAR TOL TRANS JAWA DAPAT BEROPERASI AKHIR 2018

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang meresmikan ruas jalan Tol Gempol – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *