Jumat, 20 April 2018, 13:55
Home / NEWS / POLITIK / PENOLAKAN RISMA IKUT PILGUB TERUS DILAKUKAN

PENOLAKAN RISMA IKUT PILGUB TERUS DILAKUKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pembukaan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim akan di buka.

Tidak di duga mendekati hari pembukaan pencalonan bakal calon wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang menjadi pasangan bakal calon Gubernur Saifullah Yusuf didukung partai PDIP juga PKB itu.

Pengunduran diri nya ditandai dengan mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan.

“Demi tanggung jawab saya kepada masyarakat bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program – program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterahkan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai Cawagub Jatim ke partai,” tulis Azwar Anas, Sabtu (06/01).

Hal itu membuat partai pendukung yang menerima pengembalian mandat Abdullah Azwar Anas harus mencari penggantinya.

Walau partai politik belum mengambil putusan, banyak wacana diluar yang viral, bahwa partai pendukung akan menunjuk Tri Rismaharini Walikota Surabaya sebagai pengganti Azwar Anas.

Banyak masyarakat yang menolak hal itu, terbukti sempat terjadinya aksi demo beberapa waktu lalu di balai kota yang menentang maju nya Risma ke pertarungan di Pilgub Jatim.

Pantauan wagataberita.com Minggu (07/01/2018) penolakan itu terus dilakukan, terbukti banyak dipasang spanduk agar Risma tetap melaksanakan tugas nya sebagai Walikota hingga akhir masa jabatannya dan tidak mengikuti pertarungan bakal calon Wakil Gubernur pendamping Saifullah Yusuf. (Juliman)

Check Also

STOK PANGAN DAN INFLASI JELANG RAMADHAN AMAN TERKENDALI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kata Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo tentang stok bahan pokok di Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *