Senin, 18 Juni 2018, 13:04
Home / NEWS / POLITIK / KOALISI SEGITIGA USUNG HABIB HADI DAN M SAUFIS SUBRI PILWALI PROBOLINGGO
Koalisi Segitiga Pemilukada Kota Probolinggo, Rabu (10/01/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

KOALISI SEGITIGA USUNG HABIB HADI DAN M SAUFIS SUBRI PILWALI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Atmosfer politik memasuki pertarungan Pemilukada kota Probolinggo, Jawa Timur, terus bergejolak. Setelah Pasangan calon Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Himawan, mampu meraih dukungan dari sejumlah partai pengusungnya, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PPP.

Kali ini manuver politik dilakukan oleh koalisi segitiga, yakni partai PKB, Demokrat, dan PKS. Ketiganya, sepakat mengusung Pasangan Calon Habib Hadi Zainal Abidin dan Muhammad Saufis Subri, maju dalam Pemilukada Walikota Probolinggo, pada 27 Juni mendatang.

Habib Hadi Zainal Abidin, diketahui merupakan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo. Sementara, Muhammad Saufis Subri adalah Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo.

“Atas dukungan tiga parpol ini, kita sudah mencukupi untuk mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon. Yakni PKB dengan 4 kursi, Demokrat 2 kursi, dan PKS 1 kursi,” jelas Habib Hadi, Rabu (10/01/2018).

Lebih lanjut Habib Hadi menjelaskan, jika pihaknya sengaja menggandeng Demokrat, lantaran partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono itu, diyakini bisa mendongkrak suara di kalangan nasional di kota Probolinggo.

Hal senada juga disampaikan, Muhammad Saufis Subri. Menurutnya, dengan bergabungnya background partai nasionalis religius memberikan daya tarik sendiri, dalam pertarungan politik di Pilkada kota Probolinggo.

“Habib Hadi merupakan anggota DPR RI dua periode. Jadi tidak dikhawatirkan lagi, untuk soal pengalamannya,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus DPD PKS Kota Probolinggo, Abdul Qadir menyampaikan, adanya perpaduan antara habib Hadi dan M Subri, dinilai sangat pas lantaran keduanya memiliki kemampuan yang saling menunjang, yakni sama – sama memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Meski kedua calon bukan dari kader kami, tapi mesin partai PKS akan all out memenangkan keduanya. Baik dari kalangan pengurus maupun simpatisan,” tandasnya. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

BAWA “PIL TREX” SAAT TERJARING OPS CIPTA KONDISI, PEMUDA INI BILANG OBAT GATAL

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. DM Seorang pemuda yang diperkirakan masih berusia belasan tahun, asal Kota Probolinggo,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *