Rabu, 15 Agustus 2018, 9:52
Home / NEWS / POLITIK / ADA GAMBAR HM BUCHORI DI BANNER HABIB HADI – SOUFIS SUBRI, SINYALKAH ?
Gambar HM Buchori Di Banner Paslon Habib Hadi - Soufis Subri, Senin (29/01/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

ADA GAMBAR HM BUCHORI DI BANNER HABIB HADI – SOUFIS SUBRI, SINYALKAH ?

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mantan Walikota Probolinggo, yang pernah menjabat selama 2 periode, yakni HM Buchori, gambarnya terpampang dalam sebuah banner salah satu Bapaslon peserta Pemilu Walikota Probolinggo, Jawa Timur.

Gambar HM Buchori, terpampang jelas diantara gambar pasangan calon Pilwali Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri, dalam sebuah banner yang terletak di perempatan Jalan Letjend Suprapto, dan Jalan Imam Bonjol, kota setempat.

Adanya gambar itupun dirasa cukup mengejutkan, lantaran PDI – P telah mengusung calon sendiri, untuk Pemilukada kota Probolinggo, mendatang. Diketahui PDI – P, telah memutuskan Paslon Syamsu Alam dan Kulup Widyono, maju pertarungan Pilwali Probolinggo mendatang.

Menyikapi munculnya gambar itu, di salah satu banner Paslon. Langsung ditanggapi oleh Sekretaris Program, Tim Pemenangan Paslon Syamsu – Kulup, yakni Murniati Rahayu Listiani. Menurutnya, munculnya gambar HM Buchori diluar sepengetahuan partai. Pihaknya, juga mengaku keberatan dengan adanya gambar tersebut, lantaran dapat merugikan partai.

Murniati juga menjelaskan, jika sampai kini pihaknya belum mendapatkan pernyataan resmi dari HM Buchori, terkait arah dukungannya.

“beliau adalah kader terbaik partai PDI – P, jadi tidak mungkin akan memberikan dukungan kepada Paslon lainnya. Apalagi pak Buchori, pernah menjabat Walikota 2 periode lewat PDIP. istrinya pun yang menjadi Walikota aktif saat ini, juga berangkat lewat partai PDIP,” terangnya, Senin (29/01/2018).

Pernyataan berbeda, disampaikan oleh Kuasa Hukum HM Buchori, yakni Djando Gadohoka. Menurutnya, kliennya memang memberikan dukungan terhadap Habib Hadi Zainal Abidin, untuk maju Pemilukada kota Probolinggo. Dukungan itu pun diakui Djando, telah ada sebelum masa Pemilu dimulai.

“jadi soal dukungan untuk Habib Hadi itu benar adanya. dukungan kerap disampaikan, saat Habib Hadi menjenguk HM Buchori di rutan Medaeng, Sidoarjo,” jelas Djando.

Sementara, terkait pemasangan gambar HM Buchori, dalam Banner Paslon Habib Hadi dan M Soufis Subri. Djando menyampaikan, jika hal itu sudah seijin kliennya.

Namun demikian, untuk pemasangan banner sendiri, dirinya memperkirakan jika itu dilakukan oleh loyalis HM Buchori. Bukan dari kader PDI – P, atau pun Tim Pemenangan Habib Hadi, dan M Soufis Subri.

Diketahui, lima Bapaslon Walikota dan wakil Walikota Probolinggo, yang mendaftar ke KPU. Tiga pasangan diusung Parpol/gabungan parpol, dan dua pasangan dari jalur perseorangan (independen).

Tiga pasangan dari parpol, adalah Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan (Golkar, NasDem, PPP dan Gerindra); Habib Hadi Zainal Abidin dan Soufis Subri (PKB, Demokrat dan PKS); serta pasangan Syamsu Alam dan Kulup Widyono (PDIP).

Dan dua pasangan dari perseorangan, adalah Suwito dan Ferry Rahyuwono; serta pasangan Sukirman dan Abdul Aziz. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

HAMIL 4 BULAN, IBU MUDA INI TEWAS JADI KORBAN DITABRAK LARI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Erisa Krisdiati (28) tahun, seorang ibu muda warga Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *