Sabtu, 26 Mei 2018, 3:18
Home / FEMALE / KARIR / PEMKAB TRENGGALEK RAIH PENGHARGAAN SAKIP DARI KEMENPAN – RB
Bupati Trenggalek Terima Penghargaan SAKIP dari Kementerian PAN - RB. Sumber Foto : Humas Pemkab Trenggalek

PEMKAB TRENGGALEK RAIH PENGHARGAAN SAKIP DARI KEMENPAN – RB

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kabupaten Trenggalek kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dari Kementerian PAN – RB diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Dr. H. Asman Abnur, S.E, M.Si kepada Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, di Bali Nusa Dua Convention Center.

Menteri PAN RB, Asman Abnur menuturkan tujuan dari Evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas kinerja atau pertanggung jawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran tahun 2017 dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government),  serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten atau Kota yang telah melakukan upaya – upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi atas upaya tersebut, terdapat satu Pemerintah Kabupaten dan satu provinsi yang berpredikat A dan 17 pemprov, Kabupaten atau Kota berpredikat B.

Di Wilayah II ini juga terdapat 52 Kabupaten atau Kota dengan predikat B. Dan diharapkan agar tetap berupaya mengoptimalkan penerapan SAKIP dengan lebih baik kedepannya.

Usai menerima penghargaan ini Bupati Trenggalek menuturkan “Hari ini kita menerima penilaian terhadap Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan tahun 2017 oleh KEMENPAN – RB,” ucapnya, Kamis (01/02/2018).

Diakui Emil, di tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Trenggalek masih mendapatkan Predikat C dan pada tahun 2016 Predikat SAKIP kita meningkat menjadi CC.

“Alhamddulilah pada tahun 2017 atas kerja sama semua pihak dan dukungan untuk mewujudkan SAKIP yang baik dan berkualitas demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Trenggalek, nilai SAKIP kita naik menjadi B,” imbuhnya. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

DEWAN SEGERA ROMBAK TATIB LAMA MENJADI BARU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek diketahui akan merombak tata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *