Sabtu, 22 September 2018, 6:21
Home / NEWS / POLITIK / RAJIUN DIPECAT MALAH SUJUD SYUKUR, PENGURUS DPC DAN DESA SIAP IKUT MUNDUR

RAJIUN DIPECAT MALAH SUJUD SYUKUR, PENGURUS DPC DAN DESA SIAP IKUT MUNDUR

WAGATABERITA.COM – LAWORO. Walau telah mengetahui dirinya di pecat dari PAN, Bupati Muna Barat (Mubar), tetap konsisten pada inisiatifnya memperjuangkan Demokrasi yang bermartabat dengan membentuk tim Satgas Anti Money Politic. Bukan hanya itu, dengan Keputusan DPW PAN Sultra itu, Rajiun malah sujud syukur dan bakal menggelar doa bersama seluruh pengurus DPD PAN Mubar.

Begitu pula Kader PAN Mubar, pasca putusan DPWnya, ratusan pengurusnya berbondong – bondong merapat ke kediaman Rajiun Tumada di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

“Saya tetap konsisten melawan politik uang dan Dinasti. Kedatangan kader – kader PAN Mubar ini, itu secara spontanitas dan  kedatangan mereka ini juga, sudah siap untuk mundur secara kolektif mulai dari pengurus DPD sampai pengurus desa,” Ucap Bupati Pertama Mubar itu.

Mantan Kasat Pol PP Sultra itu, dengan tegas dirinya mengatakan bahwa akan terus memperjuangkan proses politik yang baik dan benar serta menegakkan demokrasi yang bermartabat.

“Resiko berpolitik itu sudah pasti bertemu kerikil – kerikil tajam dan itulah dinamika. Proses politik yang dilakukan saat ini adalah sebuah bukti jika ADP bersama bokapnya sebagai cagub pro politik uang dan dinasti politik. Dan saya akan selalu tetap berpegang teguh pada prinsip politik saya,” tegasnya.

Orang nomor satu di Mubar itu sangat memegang komitmen dengan keteguhan yang dimilikinya dalam memperjuangkan proses demokrasi yang benar dalam lingkungan masyarakat. Lebih – lebih pada prinsip politik bagi – bagi uang seperti yang sudah tenar di berbagai media massa yang pernah di lakukan oleh salah satu Cagub Sultra dengan besaran 20 ribu itu kepada rakyat, Rajiun Tumada paling membencinya dan sangat menjaga harga diri rakyat.

“Saya punya prinsip politik, saya bukan babu politik. Kita harus mengajarkan politik yang santun serta mendidik kepada masyarakat. Jangan kita pertontonkan politik uang ke masyarakat. Jika kita temukan atau ada tim -tim mereka yang bagi – bagi kori, sudah pasti kita akan tangkap,” tandasnya.

Kader PAN Mubar, baik pengurus DPDnya mau pun kecamatan hingga Desa dalam waktu dekat akan bersama – sama siap mundur dari partai berlambangkan matahari berlatar biru itu. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

PEMBERHENTIAN MUNARTI SARAT KEPENTINGAN, SURAT MENDAGRI RI BERBEDA DENGAN SK PJ GUBERNUR SULTRA

WAGATABERITA.COM – MUBAR. Ketua DPRD Muna Barat (Mubar), Munarti, S.Pd,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *