Kamis, 18 April 2024, 10:59
Home / NEWS / KEPALA BAKORWIL JEMBER DITUNJUK PJ BUPATI PROBOLINGGO

KEPALA BAKORWIL JEMBER DITUNJUK PJ BUPATI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jember, R Tjahjo Widodo, akhirnya ditunjuk sebagai pejabat Pj Bupati Probolinggo, menggantikan Puput Tantriana Sari, yang kembali ikut menjadi Cabup peserta Pemilukada kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wagataberita.com, pelantikan Pj Bupati rencananya akan dilaksanakan, pada Selasa (13/03), di gedung Grahadi jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Pelantikan, akan dilakukan bersamaan dengan 3 pejabat Bupati lainnya, yakni Pj Bupati Bangkalan, Sampang, dan Bojonegoro. Sementara proses pelantikan sendiri, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim, yakni Soekarwo.

Terpilihnya Tjahjo Widodo sebagai Pj Bupati, otomatis mengakhiri tugas Soeparwiyono sebagai pelaksana harian (PLH), Bupati Probolinggo sejak 15 Februari lalu. Mantan Inspektorat itu, selanjutnya akan kembali menjabat sebagai sekretaris daerah (Sekda), Pemkab Probolinggo.

Sementara itu, Tokoh masyarakat kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin berharap Tjahjo Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Bakorwil Jember, agar mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja di Pemkab Probolinggo.

“semoga pak Tjahjo yang akan mengemban amanah sebagai Pj Bupati Probolinggo, bisa menjalankannya dengan baik. Serta bisa meneruksan kebijakan pembangunan di kabupaten Probolinggo, sesuai keinginan rakyat,” harap Hasan, Senin (12/03/2018). (Zulkiflie)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan